Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmikan 16 Kantor, Hasto: PDIP Siap Tempur Hadapi Pemilu 2024

Peresmian 16 kantor partai membuktikan PDIP semakin solid dan kuat menatap Pemilu 2024.
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA -- PDI Perjuangan mulai melakukan konsolidasi internal untuk bertarung dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024 nanti. 

Pada hari ini, partai berlambang banteng tersebut meresmikan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai pada Kamis (28/10/2021). Peresmian ini bertepatan dengan perayaan Sumpah Pemuda.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan peresmian kantor partai ini membuktikan PDIP semakin solid dan kuat menatap Pemilu 2024.

"Dengan peresmian kantor partai ini, seluruh pergerakan kantor partai ini Pemilu Legislastif dan Pemilu Presiden pada 2024 terus kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Partai tidak pernah membedakan wilayah, karena setiap wilayah NKRI merupakan satu kesatuan cita-cita sebagaimana dikatakan Bung Karno," kata Hasto ujarnya lewat siaran virtual.

Selain itu, Hasto mengingatkan pentingnya untuk mendorong pemuda menjadi garda terdepan. Politikus asal Yogyakarta itu menilai Sumpah Pemuda mengandung satu visi yang luar biasa, tentang satu bangsa, satu tanah air, dan menjujung tinggi bahasa persatuan Indonesia.

"Karena itulah sengaja peresmian kantor partai dan prasasti mengambil momentum Sumpah Pemuda untuk menegaskan partai bergerak untuk melakukan rekrutmen politik dan kaderisasi. Dan mendorong untuk menjadi pemuda pelopor, sehingga pemuda pelopor ini menjadi satu tujuan Indonesia raya itu,” tutur dia.

Peresmian Patung Bung Karno dan 16 Kantor PDIP itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hasto melaporkan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, PDIP telah meresmikan kantor partai sebanyak lima kali. Dia menerangkan total sudah dibangun 10 kantor DPD setingkat provinsi, setingkat kabupaten/kota atau DPC sebanyak 64 kantor, dan setingkat kecamatan atau PAC sebanyak tujuh kantor.

"Jadi setelah 2019, kantor partai bertambah 81 kantor dan semuanya atas nama DPP Partai, tidak boleh diperjualbelikan, menjadi aset abadi partai, partai ini ada sepanjang NKRI ini ada," jelas Hasto.

Dalam peresmian kantor partai ini, dilaksanakan secara offline dan online dari berbagai daerah. Megawati menandatangani prasasti dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2021). Dia ditemani oleh Pramono Anung Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper