Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PDIP Selalu Menang di Pengadilan, Megawati Siap Pecat Kader Tak Taat

Megawati menyampaikan bahwa kalau sudah tidak suka dengan PDIP, para kader bisa mengundurkan diri atau dipecat.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  16:23 WIB
PDIP Selalu Menang di Pengadilan, Megawati Siap Pecat Kader Tak Taat
Megawati Soekarnoputri - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa semua kader harus mengikuti aturan organisasi. Dia tidak segan memecat mereka apabila sudah melanggar ketentuan partai.

“Organisasi ini terbagung karena disiplin partai. Tanpa itu, hanya besar badan. Masa mau begitu. Kita harusnya solid,” katanya pada sambutan acara PDIP secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Megawati menjelaskan bahwa dia sebagai ketua umum bertanggung jawab atas aturan partai. Bagi mereka yang enggan menjalankan tugas organisasi, lebih baik jangan bergabung.

Oleh karena itu, Megawati ini sering menyampaikan bahwa kalau sudah tidak suka dengan PDIP, jalan terbaik adalah mengundurkan diri dari partai.

Ini adalah solusi paling jitu daripada harus Megawati pecat. Dia sendiri merasa lucu apabila ada kader yang diberhentikan lalu menggugat ke pengadilan.

Megawati menegaskan bahwa apa yang dia lakukan, termasuk memecat kader yang tak loyal sudah berdasarkan aturan.

Regulasi itu pun bukan dia yang buat, tapi berdasarkan kesepakatan di kongres. Dia meminta logika tersebut jangan dibalik.

“Karena sampai saat ini insyaallah kalau ada gugatan kami menang. Bukan saya, tapi partai menang. Kenapa? Karena saya mengikuti anggaran dasar/anggaran rumah tangga. Bukan karena saya main pecat sembarangan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top