Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPS Buka Lowongan Kerja di Posisi Operator Entri, Cek Persyaratannya

BPS membuka lowongan kerja untuk bidang pengolahan data yang bertugas untuk merekam, memindahkan, memasukkan isian dokumen.
Dinda Aulia Ramadhanty
Dinda Aulia Ramadhanty - Bisnis.com 13 Oktober 2021  |  16:01 WIB
Karyawan melintas di dekat logo Badan Pusat Statistik (BPS) di Jakarta, Selasa (2/5)./Kini BPS membuka lowongan kerja terbaru pada Oktober 2021. - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawan melintas di dekat logo Badan Pusat Statistik (BPS) di Jakarta, Selasa (2/5)./Kini BPS membuka lowongan kerja terbaru pada Oktober 2021. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pusat Statistik atau BPS Kotawaringin Timur membuka lowongan kerja bagi pencari kerja yang minimal berpendidikan SMA/Sederajat.

BPS Kotawaringin Timur menawarkan posisi operator entri atau petugas pengolahan data yang pendaftarannya dibuka mulai 11-16 Oktober 2021.

Melansir pada postingan Instagram @bps_kotawaringintimur, perekrutan posisi ini berdasarkan pada banyaknya kegiatan pendataan selama tahun 2021, salah satunya Survei Pertanian Terintegrasi (SITASI) 2021 dan Survei Sosial Ekonomi Nasional Tahun 2021.

Petugas pengolahan data (operator entri) nantinya bertugas untuk merekam/memindahkan/memasukkan isian dokumen ke dalam database komputer menggunakan program aplikasi entri. Namun sebelumnya, petugas akan dibekali dengan pelatihan yang kredibel.

Berikut persyaratan yang perlu dipenuhi dan diketahui pendaftar dalam melamar posisi tersebut. 

  1. Berusia minimal 18-30 tahun
  2. Berpendidikan minimal SMA/Sederajat
  3. Sehat jasmani dan rohani, bebas dari virus Covid-19, dan bersedia selalu menerapkan protokol kesehatan 3M
  4. Memiliki HP dengan nomor aktif yang mudah dihubungi
  5. Jujur dan bertanggung jawab
  6. Siap bekerja dengan sistem kontrak selama sebulan di kantor BPS Kabupaten Kotawaringin Timur (Jalan Ahmad Yani No. 5, Kecamatan MB Ketapang) sesuai target harian, jadwal, dan peraturan/kesepakatan yang telah ditetapkan BPS Kabupaten Kotawaringin Timur
  7. Dapat mengoperasikan komputer
  8. Diutamakan tidak sedang bekerja di tempat lain
  9. Berdomisili di Sampit dan sekitarnya
  10. Diutamakan memiliki laptop/komputer

Pendaftaran yang dilakukan melalui sistem daring dan memiliki kuota terbatas ini dapat dilakukan dengan mengakses tautan https://s.bps.go.id/OprecEntri_Kotim untuk mengisi data diri lebih lanjut.

Kemudian pengumuman penerimaan dari rekrutmen tersebut akan disampaikan langsung pada media sosial BPS Kotawaringin Timur pada 18 Oktober 2021 mendatang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BPS pekerja Lowongan Kerja Tips Kerja
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top