Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Mukjizat Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Membelah Bulan

Berikut sejumlah kejadian luar biasa atau mukjizat Nabi Muhammad SAW yang diberikan oleh Allah SWT.
Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

5 Mukjizat Lain, Mengangkat Penyakit hingga Isra-Miraj

5. Menyembuhkan sakit mata

Sebelum menaklukan Benteng Khaibar, Ali bin Abi Thalib yang saat itu berperan sebagai pemegang bendera pasukan mengalami sakit mata. Atas kuasa Allah SWT, Nabi Muhammad SAW tiba-tiba mampu menyembuhkannya hanya dengan meludahi mata Ali.

6. Isra dan Mi’raj

Ini merupakan peristiwa dipanggilnya Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT. Isra sendiri adalah perjalanan nabi dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsa dengan menaiki Buraj. Sementara itu, Miraj adalah perjalanan Rasulullah SAW bersama dengan malaika Jibril naik menembus langit ke tujuh dan bertemu para nabi sebelumnya hingga ke sidratul muntaha. Pada akhir perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW pun menerima perintah untuk salat.

7. Susu yang mengenyangkan banyak orang

Mukjizat ini diterima Nabi Muhammad SAW saat sahabatnya, Abu Hurairah, yang miskin dan kelaparan duduk di tengah jalan. Kala itu, nabi lantas meminta Abu untuk mengikutnya ke rumah. Di sana Rasulullah SAW lalu memberikan segelas susu kepadanya dan para sahabat lainnya hingga mereka merasa kenyang.

8. Lolos dari kepungan di Goa Tsur

Saat hijrah ke Madinah, persembunyian Nabi SAW dan Abu Bakar di Goa Tsur nyaris diketahui para musuhnya yang terus mengejar. Namun, berkat pertolongan Allah SWT, Rasulullah SAW dan Abu Bakar pun akhirnya selamat.

9. Selamat dari racun

Dalam suatu peperangan, suatu kaum berusaha membunuh Rasulullah SAW dengan siasat baru, yakni racun. Kemudian, disuruhlah seorang perempuan Yahudi untuk menyuguhkan hidangan daging kambing beracun kepada nabi. Namun, ketika ia memasukkan daging tersebut ke mulut, potongan daging itu mengabarkan kepada nabi jika ia mengandung racun. Seketika Rasulullah SAW langsung memuntahkan daging itu dari mulutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper