Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-76 TNI, Mahfud: Tetap Disiplin dan Profesional

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan harapannya terhadap TNI pada peringatan HUT ke-76 TNI.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  08:15 WIB
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kepada Tentara Nasional Indonesia.

Diketahui, HUT TNI diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Pada peringatan HUT ke-76, Mahfud berharap TNI terus mengawal pertahanan Republik Indonesia dengan penuh setia pada Pancasila dan UUD 1945.

"Dirgahayu ke-76 TNI mengawal pertahanan negara dengan penuh setia pada pancasila dan UUD 1945, berjuang untuk kemakmuran negeri dan kesejahteraan rakyat dengan semangat Sapta Marga dan sumpah prajurit," kata Mahfud dalam tayangan YouTube Kemenkopolhukam RI, dikutip Selasa (5/10/2021).

Mahfud berharap agar TNI meneruskan kontribusinya dalam menangani pandemi Covid-19.

"Teruskanlah kontribusi TNI dalam menangani pandemi Covid-19. Dirgahayu TNI tetaplah menjadi prajurit yang professional, disiplin, militan dan rendah hati," kata Mahfud.

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI dilakukan di Istana Merdeka pada hari ini, Selasa (5/10). Selain dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, Upacara peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 juga dilaksanakan di seluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri dan luar negeri secara daring.

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI, akan dipamerkan 112 Alutsista di sekitar kawasan Istana Merdeka. Selain itu, akan dilakukan atraksi udara yang akan melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 helikopter di atas langit Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md tni hut tni
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top