Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Said Iqbal: Partai Buruh Bangkit Kembali, Siap Ikut Pemilu 2024

Presiden KSPI Said Iqbal mengklaim Partai Buruh telah memiliki kepengurusan tingkat nasional dan siap mengikuti Pemilu 2024.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Oktober 2021  |  16:23 WIB
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal  - Antara
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan Partai Buruh siap mengikuti Pemilu 2024. Partai buruh dibangun oleh 54 konfederasi serikat pekerja di Indonesia, termasuk forum guru hingga tenaga honorer.

"Partai Buruh yang lama dibangkitkan kembali dan yang baru ini siap mengikuti Pemilu 2024," ujar Said dalam pesan pendek pada Sabtu, (2/10/2021).

Adapun organisasi pendiri beranggotakan pengurus partai buruh lama, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, dan Rumah Buruh Indonesia. Kemudian, Organisasi Rakyat Indonesia, Serikat Petani Indonesia, Forum Pendidik dan Tenaga Honorer, Serikat Pekerja Swasta Indonesia, serta Gerakan Perempuan Indonesia.

Presiden KSPI ini mengklaim saat ini Partai Buruh telah memiliki kepengurusan tingkat nasional. Partai Buruh, kata Said, akan menggelar kongres nasional pada 4-5 Oktober mendatang. Kongres digelar di Jakarta dan melibatkan konstituen dari sejumlah elemen buruh.

Partai Buruh sudah memiliki kepengurusan di tingkat nasional, 100 persen tingkat provinsi, dan 80 persen tingkat kabupaten/kota. Kemudian, di tingkat kecamatan 35 persen, namun masih kurang 15 persen sesuai persyaratan Komisi Pemilihan Umum.

Adapun Partai Buruh diklaim memiliki 1.000 anggota di 403 kabupaten atau kota. Said melanjutkan, konstituen partai memiliki latar belakang sebagai buruh dari berbagai sektor, mahasiswa, hingga kaum marjinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buruh kspi partai Pemilu 2024

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top