Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Hidup Mewah Pemimpin Korut Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ternyata memiliki ratusan mobil mewah, puluhan piano hingga kapal pesiar.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un./Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terkenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Dia tak hanya menghabiskan uangnya untuk makan makanan mewah, namun terkadang mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk menjalankan hobi mengoleksi mobil mewah.

Dikutip dari Tempo dan Quiet.ly, begini gaya hidup mewah sosok Kim Jong Un:

1. Ratusan Mobil Mewah

Sejak berusia 7 tahun, ayah Kim Jong Un telah membiarkan putranya mengemudi. Kim Jong Un merupakan penggemar mobil sejak saat ayahnya masih ada. Diketahui bahwa Kim Jong Un menyukai Mercedes Benz, Rolls Royce serta sejumlah mobil balap dan saat ini, Kim Jong Un memiliki tak kurang dari 100 mobil mewah.

2. Masikryong Ski Resort

Kim Jong Un menggunakan sebagian besar uangnya untuk membangun Masikryong SkiResort. Awalnya resor tersebut dibangun untuk meningkatkan pariwisata di Korea Utara, namun karena di Korea Utara hampir tidak ada salju, resor tersebut sepi pengunjung. Tidak hanya sepi pengunjung, tetapi Kim Jong Un terkadang menutup resor ski untuk liburannya sendiri dan tidak ada yang diizinkan masuk. Layaknya private resort miliknya.

3. Puluhan Piano

Rata-rata orang biasanya hanya memiliki satu piano di rumahnya. Pemimpin Korea Utara yang satu ini memiliki lebih dari 20 piano yang ditempatkan di beberapa rumahnya.

4. Makanan Impor Mewah

Kim Jong Un memiliki beberapa makanan favorit dari seluruh belahan dunia. Maka dari itu, apabila ia ingin makan sesuatu yang enak dan mewah, ia dapat langsung mengimpornya dari luar negeri, seperti kaviar, mangga dari Thailand, dan daging sapi dari Denmark.

5. Bioskop Pribadi

Berbeda pada orang lain yang harus pergi ke bioskop apabila ingin menonton film, Kim Jong Un menghabiskan US$200.000 untuk membangun bioskop pribadinya di rumahnya. Diketahui bioskop ini dapat menampung hingga 100 orang serta ada pekerja yang bertugas membuat popcorn.

6. Kapal Pesiar

Kim Jong Un senang bepergian dengan kapal pesiar. Untuk itu ia harus menghabiskan lebih dari US$7 juta untuk membeli kapal pesiar yang baru. Di dalam kapal pesiar tersebut bahkan terdapat sebuah salon bagi Kim Jong Un untuk menikmati minuman keras impor mewahnya. Karena ia memiliki hampir semua tanah di barat daya Korea Utara, Kim Jong Un terkadang suka membawa kapal pesiarnya berkeliling untuk memeriksa orang-orang yang tinggal di pantai.

7. Kelas Golf Pribadi

Terdapat sebuah cerita bahwa Kim Jong Il memiliki catatan golf yang mengesankan. Meskipun ternyata hanya kebohongan semata, namun Kim Jong Un pun mewarisi hobi ayahnya tersebut dan mengikuti kelas golf bergengsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper