Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tampil Kembali di Hadapan Publik, Penampilan Kim Jong Un Bikin Pangling

Terdapat perbedaan dari penampilan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada penampilannya dalam rangka perayaan Hari Pemuda di Pyongyang.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 September 2021  |  14:29 WIB
Tampil Kembali di Hadapan Publik, Penampilan Kim Jong Un Bikin Pangling
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bersiap sebelum kembali ke negaranya di stasiun kereta di Vladivostok, Rusia, Jumat (26/4/2019). - Bloomberg/Andrey Rudakov
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mulai kembali tampil ke hadapan publik. Namun, terdapat perbedaan dari tampilannya kali ini di mana dirinya terlihat lebih kurus dari penampilan sebelumnya.

Dilansir NK News, Kamis (2/9/2021) kehadirannya dalam rangka perayaan Hari Pemuda di Pyongyang yang ditayangkan di TV pemerintah memperlihatkan Kim Jong Un berjalan di depan tribun yang dipenuhi ratusan anak.

Para anak perempuan tampak menangis haru dengan kehadiran Kim Jong Un. Sementara, anak laki-laki yang hadir bertepuk tangan dengan antusias.

Namun, di Hari Pemuda tersebut pria 37 tahun itu terlihat lebih kurus dengan jaket yang digunakan terlihat lebih longgar dan turut memperlihatkan bentuk tulang wajah Kim, terutama di sekitar dagu.

Muncul beragam spekulasi yang beredar mengenai kesehatan Kim. Isu tersebut berhembus setelah foto-foto yang menunjukkan perubahan dramatis yang diperkirakan Kim mengalami penurunan sekitar 44 pon atau 19,9 kilogram.

Menurut analisis situs pemantau kegiatan Korea Utara, 38 North, Kim diduga berhasil menurunkan berat badan dengan pengobatan atau melakukan bedah lambung.

Dia juga diduga sengaja menurunkan berat badan demi menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, dalam agenda Hari Pemuda tersebut Kim mengatakan bahwa dirinya prihatin atas pemuda yang tidak puas dan terpengaruh budaya dari asing.

Namun, dia berterima kasih kepada para pemuda muda yang setia kepada partai dan mendorong generasi muda untuk menjadi penerus yang dapat diandalkan.

"Kondisi ideologis dan mental anak muda kita sangat baik karena mereka selalu menanggapi panggilan negara dengan kesetiaan yang kuat," kata Kim, seperti dikutip Bisnis, Kamis (2/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara kim jong un
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top