Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politikus PDIP: Andika Perkasa Panglima TNI, Dudung Abdurachman KSAD

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan segera pensiun, Jenderal TNI Andika Perkasa digadang-gadang akan menggantikan posisinya sebagai Panglima TNI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 September 2021  |  17:00 WIB
Politikus PDIP: Andika Perkasa Panglima TNI, Dudung Abdurachman KSAD
Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan sambutannya sebelum menerima hasil uji klinis tahap tiga obat baru untuk penanganan pasien COVID-19 di Jakarta, Sabtu (15/8 - 2020). Universitas Airlangga bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat (AD), Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri menyelesaikan penelitian obat baru untuk pasien COVID/19 yang dirawat tanpa ventilator di rumah sakit, b
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa adalah salah satu kandidat kuat panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan segera pensiun November mendatang.

Sejumlah politikus DPR bahkan telah mengonfirmasi seputar kabar tersebut. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolo, adalah salah satu politisi yang menyebut Andika bakal naik menjadi panglima TNI.

"Insya Allah. Semua akan terjadi dalam waktu dekat Jenderal Dudung Abdurachman menjadi KSAD dan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI," kata Effendi dilansir dari Tempo, Jumat (3/9/2021).

Meski begitu, Effendi tak menanggapi saat ditanya lebih lanjut terkait ucapannya ini. Masa jabatan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memang diketahui akan habis pada November 2021 ini.

Nama Andika bukan satu-satunya calon yang muncul. Ada pula nama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono yang digadang-gadang menggantikan Hadi.

Adapun Letnan Jenderal Dudung Abdurrahman saat ini masih menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Meski begitu, ucapan Efendi tak sepenuhnya diamini oleh koleganya di Partai Banteng. Anggota Komisi Pertahanan yang juga dari PDIP, TB Hasanuddin, mengatakan Surat Presiden terkait calon Panglima TNI sudah masuk ke DPR.

"Belum dengar saya," kata TB Hasanuddin dalam pesan singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ksad Andika Perkasa

Sumber : Tempo

Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top