Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAN Ikut Pertemuan Koalisi Pemerintah, Hasto: Zulkifli Beri Energi Positif

Selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari sejumlah partai koalisi pemerintah, pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan berkala antara Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum dan sekjen partai politik kemarin, Rabu (25/8/2021) sore, tampak berbeda.

Pasalnya, selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari sejumlah partai koalisi pemerintah, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, pertemuan juga dihadiri oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai kehadiran kedua sosok tersebut memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di saat Pandemi ini.

“Beliau [Zulkifli] memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. Dari dialog antar ketum parpol dengan Presiden Jokowi, selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila,” katanya, seperti dilansir laman resmi PDIP, Rabu (26/8/2021).

Hasto juga mengatakan PDI Perjuangan menyambut baik pertemuan yang dilaksanakan secara periodik antara Presiden Jokowi dengan Para ketum parpol pendukung pemerintah didampingi para Sekjen Partai. 

“Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa. Seluruh Ketum Parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar,” ujarnya.

Menurutnya, dari pemaparan yang disampaikan Presiden Jokowi, dapat disimpulkan bahwa melalui kerja sama yang baik dengan seluruh lembaga tinggi negara, maka berbagai capain, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional mampu  membangun optimisme. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper