Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemhan: Bela Negara Itu Bukan Banyak Gaya Tapi Banyak Karya

Kemhan mengajak generasi muda untuk ikut berjuang mengisi kemerdekaan di masa pandemi Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  16:41 WIB
Peserta pendidikan bela negara di lingkungan Kemhan dan TNI melakukan atraksi kolone senapan usai upacara penutupan pendidikan pendahuluan bela negara di Kawasan Monas Jakarta, Kamis (25/9/2014). - Antara/Wahyu Putro A
Peserta pendidikan bela negara di lingkungan Kemhan dan TNI melakukan atraksi kolone senapan usai upacara penutupan pendidikan pendahuluan bela negara di Kawasan Monas Jakarta, Kamis (25/9/2014). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Keamanan (Dirjen Pothan) Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayuda mengajak generasi muda untuk ikut berjuang mengisi kemerdekaan di masa pandemi Covid-19

Menurutnya, seluruh elemen bangsa perlu bersatu dengan mentaati setiap kebijakan dan aturan yang dibuat oleh pemerintah dalam pengendalian pandemi ini.

“Dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda namun tetap satu, diharapkan generasi muda penerus bangsa dengan latar belakang yang berbeda dapat senantiasa bersatu. Kita sebagai warga negara, sesuai dengan porsi masing-masing berperan dalam bela negara dan bela negara bukan banyak gaya tetapi banyak karya”, kata Dadang dikutip dari laman Kemhan, Kamis (19/8/2021).

Sementara itu, Ketua DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun menyampaikan pesan kepada para generasi muda agar rela berkorban dan bersatu demi kejayaan Indonesia.

Dalam masa pandemi ini, katanya, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus mendapatkan dukungan.

“Masa depan bangsa sangat ditentukan oleh peran generasi penerus, kuasai teknologi, jaga persatuan”, ujarnya.

Adapun, pernyataan-pernyataan tersebut disampaikan dalam acara Ngopi Daring Bela Negara “Edisi Spesial Kemerdekaan RI Ke-76” yang diselenggarakan secara daring.

Acara itu dihadiri Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayuda, Ketua DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun, musisi Ahmad Dani, Ridho Hafiedz, entrepreneur Luna Maya, dan desainer Ivan Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemhan bela negara
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top