Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Awasi Pasien Covid-19, Polri Terjunkan 4 Satuan ke Kudus

Pihaknya akan mengirimkan 4 SSK ke wilayah Kudus Jawa Tengah untuk menjaga dan mengawasi masyarakat yang terpapar Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  13:51 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Barat, Minggu (6/6/2021). - Antara\r\n
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Barat, Minggu (6/6/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA -- TNI-Polri bakal menerjunkan 4 satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengawasi 60 desa di wilayah Kudus Jawa Tengah. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menilai bahwa wilayah Kudus Jawa Tengah harus dijaga secara ketat, karena sudah masuk kategori zona merah Covid-19 pasca arus balik mudik.

Maka dari itu, kata Listyo, pihaknya akan mengirimkan 4 SSK ke wilayah Kudus Jawa Tengah untuk menjaga dan mengawasi masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Harapan kita, klaster Kudus itu terkait dengan laju pertumbuhan covid-19 bisa diatasi, sehingga kami kirimkan 4 kompi tim gabungan TNI-Polri," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Dia juga mengimbau Pemerintah setempat untuk menambah tempat isolasi mandiri agar seluruh warga di Kudus bisa melakukan isolasi mandiri di tempat khusus.

Sejauh ini, kata Listyo, ada sebanyak 60 desa yang terpapar covid-19 di Kudus, Jawa Tengah pasca terjadi arus balik mudik 2021.

"Kami juga akan mendorong Pemda menambah tempat isolasi mandiri, sehingga klaster isolasi mandiri di rumah bisa digeser ke tempat khusus," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kapolri kudus Covid-19 Listyo Sigit Prabowo
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top