Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Bantah Munarman Disiksa Hingga Lumpuh di Rutan Polda Metro Jaya

Beredar informasi viral dari pemilik akun media sosial dengan nama akun Jisoo yang mengunggah informasi soal kondisi tersangka mantan Sekretaris Umum FPI Munarman.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  13:51 WIB
Densus 88 Antiteror Polri menangkap Munarman terkait dugaan aksi teroris. Penangkapan berlangsung di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB./Antara - HO/Polda Metro Jaya
Densus 88 Antiteror Polri menangkap Munarman terkait dugaan aksi teroris. Penangkapan berlangsung di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB./Antara - HO/Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Polri membantah bahwa tersangka eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman disiksa dan tengah dalam kondisi sakit di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengemukakan bahwa saat ini tersangka Munarman masih dalam kondisi sehat walafiat di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Menurutnya, informasi yang beredar dan viral di media sosial bahwa tersangka Munarman telah disiksa hingga sakit adalah informasi palsu atau hoaks. "Munarman dalam kondisi sehat," tuturnya, Senin (31/5/2021).

Rusdi mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan semua informasi yang beredar di media sosial, tanpa mengkonfirmasikan kebenaran informasinya terlebih dulu.

"Jangan mudah percaya dengan informasi seperti itu," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi viral dari pemilik akun media sosial dengan nama akun Jisoo yang mengunggah informasi soal kondisi tersangka mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Salah satu unggahan dari akun itu menyebut bahwa saat ini Munarman tidak bisa berjalan dan kemungkinan cacat permanen. Bahkan, Munarman dikabarkan sulit berbicara dengan jelas akibat penyiksaan sejak akhir April.

"Bahkan Munarman cuma diberi makan seminggu dua kali oleh Polisi sehingga beliau sudah sangat teraniaya. Dan isu beredar jika itu desainernya Jokowi sendiri. REZIM LAKNATULLAH!!" demikian potongan kalimat dalam unggahan tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri polda metro jaya fpi munarman
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top