Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Gaya Wapres Ma’ruf Amin Rayakan Idulfitri

Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idulfitri melalui silaturahmi virtual yang dilakukan.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @najwashihab
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @najwashihab

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin merayakan Idulfitri 1442 H secara sederhana dengan menikmati hidangan khas hari raya dan halal bihalal virtual.

"Usai melaksanakan salat Idulfitri, Wapres merayakan hari kemenangan ini dengan menikmati hidangan khas hari raya yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan halal bihalal secara virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat," ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dikutip dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Masduki mengatakan walaupun terpisah jarak, Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idulfitri melalui silaturahmi virtual yang dilakukan.

Sebelumnya Wapres telah melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No.2 Jakarta, Kamis (13/5/2021).

Menurut Masduki, Salat dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berlangsung khidmat, dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat.

Salat yang dilaksanakan secara berjamaah tersebut juga diikuti oleh istri Wapres Wury Ma’ruf Amin beserta ajudan dan perangkat terbatas. Bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali.

Tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri dalam suasana pandemi Covid-19. Wapres pun kembali tidak tidak melaksanakan kegiatan gelar griya atau open house pada Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021.

Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper