Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Gaya Wapres Ma’ruf Amin Rayakan Idulfitri

Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idulfitri melalui silaturahmi virtual yang dilakukan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  09:55 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @najwashihab
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @najwashihab

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin merayakan Idulfitri 1442 H secara sederhana dengan menikmati hidangan khas hari raya dan halal bihalal virtual.

"Usai melaksanakan salat Idulfitri, Wapres merayakan hari kemenangan ini dengan menikmati hidangan khas hari raya yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan halal bihalal secara virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat," ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dikutip dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Masduki mengatakan walaupun terpisah jarak, Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idulfitri melalui silaturahmi virtual yang dilakukan.

Sebelumnya Wapres telah melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No.2 Jakarta, Kamis (13/5/2021).

Menurut Masduki, Salat dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berlangsung khidmat, dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat.

Salat yang dilaksanakan secara berjamaah tersebut juga diikuti oleh istri Wapres Wury Ma’ruf Amin beserta ajudan dan perangkat terbatas. Bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali.

Tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri dalam suasana pandemi Covid-19. Wapres pun kembali tidak tidak melaksanakan kegiatan gelar griya atau open house pada Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021.

Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran lebaran idulfitri wapres ma'ruf amin

Sumber : Antara

Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top