Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

23 Tahun Tragedi Trisakti 98, Rektor: Penuntasan Jauh Panggang dari Api

Kadarsah menyebut keempat mahasiswa yang gugur tertembak menjadi syuhada yang telah memperjuangkan nyawanya agar dilakukan reformasi dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) demi tegaknya demokrasi.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  10:47 WIB
Loading the player ...
UPACARA TRAGEDI TRISAKTI 12 MEI 1998

Bisnis.com, JAKARTA - Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi menyebut penyelesaian kasus penembakan empat mahasiswa pada Mei 1998 masih menyisakan misteri yang tidak terpecahkan dalam upacara peringatan 23 tahun tragedi Trisakti.

Upacara tersebut digelar di depan Gedung Sjarif Thajeb pada Rabu (12/5/2021).

Dia juga memberi penghormatan kepada empat mahasiswa Universitas Trisakti yang menjadi korban penembakan pada 12 Mei 1998, yakni Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie.

Kadarsah menyebut keempat mahasiswa yang gugur tertembak menjadi syuhada yang telah memperjuangkan nyawanya agar dilakukan reformasi dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) demi tegaknya demokrasi.

Menurutnya, selama 23 tahun berlalu, telah banyak upaya yang dilakukan agar penuntasan tragedi penembakan mahasiswa didalam kampus Trisakti dapat terselesaikan.

“Namun penyelesaiannya bagai panggang jauh dari api. Semoga ada terobosan agar penyelesaian dapat diselesaikan dengan tuntas,” ungkapnya.

Upacara ini juga dihadiri segenap civitas Universitas Trisakti dan mahasiswa, serta keluarga dari empat mahasiswa yang gugur.

"Kami dapat memaafkan, tetapi tidak akan pernah melupakan tragedi penembakan mahasiswa dalam kasus Trisakti Mei 1998," tuturnya.

Hingga saat ini dalang kasus penembakan yang terjadi di dalam kampus Trisakti ini masih menjadi misteri yang tak dapat dipecahkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas trisakti Tragedi Trisakti 1998
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top