Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Sikap PAN soal Pilpres 2024

PAN masih melihat perkembangan perpolitikan nasional sebelum memutuskan untuk mengusung kandidat capres pada Pilpres 2024.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 08 Mei 2021  |  18:35 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Tengah), Waketum PAN Mulfachri Harahap (Kanan) saat menggelar Rakernas IV PAN, Jakarta, (9/8/2018) - Bisnis / Muhammad Ridwan
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Tengah), Waketum PAN Mulfachri Harahap (Kanan) saat menggelar Rakernas IV PAN, Jakarta, (9/8/2018) - Bisnis / Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Isu terkait Pilpres 2024 sepertinya tidak pernah surut dari perbincangan baik di akar rumput hingga pejabat publik.

Di dunia politik, pergerakan atau manuver partai politik bisa terjadi kapan saja dan mengubah peta kekuatan politik di Indonesia.

Terkait Pilpres 2024, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno menyampaikan bahwa saat ini PAN masih memfokuskan diri dalam melakukan konsolidasi internal dan aktif mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Bagaimana kita kembali ke khittah karena kami merasa di tahun 2019, PAN yang dikenal sebagai partai tengah itu agak cenderung ke kanan,” kata Eddy dalam Webinar “Capres 2024: Saling Intip Partai Politik”, Sabtu (8/5/2021).

Lebih lanjut, kata Eddy, PAN akan dikembalikan ke hakekatnya yakni sebagai partai yang nasionalis, religius, Islam, modern, moderat, dan tengah.

Lalu, terkait sosok yang akan diusung PAN dalam Pilpres 2024, Sekjen PAN memastikan bahwa saat ini pihaknya masih melihat perkembangan perpolitikan nasional dan tetap membuka kemungkinan untuk mengusung kader internal partai tetapi tetap realistis.

“Bagaimana PAN tetap mendapat efek elektoral dari mengusung capres atau cawapres, apakah itu kader sendiri, combine, atau dari partai lain,” ujarnya.

Namun, dia menilai siapapun pemimpin negara yang terpilih pada 2024 akan memanggul tugas dan beban berat sebagai efek dari kondisi pandemi Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres partai amanat nasional Pilpres 2024
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top