Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puji AHY, Gubernur Anies Singgung Soal KLB Kubu Moeldoko

Kepemimpinan AHY sudah teruji lewat tantangan KLB Deli Serdang. Dia berharap, seluruh jajaran Partai Demokrat dapat semakin solid setelah melewati tantangan pengambilan pucuk kepemimpinan partai itu.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  18:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan usai menggelara pertemuan tertutup dengan anak sulung Susilo Bambang Yudhono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5 - 2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan usai menggelara pertemuan tertutup dengan anak sulung Susilo Bambang Yudhono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ketika partainya diterpa tantangan Kongres Luar Biasa atau KLB pada awal tahun lalu. 

“Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana, Insyaallah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid memberi manfaat bagi semua,” kata Anies saat mengadakan rapat tertutup dengan AHY di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). 

Menurut Anies, kepemimpinan AHY sudah teruji lewat tantangan KLB tersebut. Dia berharap, seluruh jajaran Partai Demokrat dapat semakin solid setelah melewati tantangan pengambilan pucuk kepemimpinan partai itu. 

Di sisi lain, AHY membantah pertemuan dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara khusus membahas kontestasi pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang. 

“Belum, kita tidak berbicara ke sana ya, kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah menjadi gubernur selama lima tahun, saya mendapatkan aman menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” kata AHY seusai menyambangi Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). 

Artinya, AHY menegaskan, tidak ada pembicaraan ihwal politik praktis yang menyasar pada Pilpres 2024 mendatang. Menurut dia, pertemuan bersama Anies hanya membahas ihwal kondisi terkini Pandemi Covid-19 dalam lingkup Jakarta dan Nasional. 

“Itulah diskusi kita semua, dengan banyak pengalaman diskusi yang kita lakukan kita bisa memperkuat upaya kita untuk kontribusi kita,” tuturnya. 

Seperti diketahui, internal Partai Demokrat terpecah setelah pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara. 

KLB itu mengukuhkan Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Penunjukan Moeldoko itu kemudian mendapat reaksi negatif dari kubu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Mereka menyerang kubu Moeldoko dengan sebutan begal politik dan ketua umum abal-abal.  Di sisi lain, pihak Moeldoko juga menyerang balik kubu AHY dengan menyebutkan bahwa SBY Cs telah menghilangkan demokrasi di Partai Demokrat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat dki jakarta Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top