Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

May Day, Satgas Minta Polisi dan Pemda Antisipasi Terjadinya Demo

Satgas mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti demonstrasi pada peringatan Hari Buruh pada 1 Mei nanti.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 April 2021  |  19:22 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  -  Sumber: www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - Sumber: www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta satgas di daerah dan kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa dalam aksi demonstrasi saat peringatan Hari Buruh pada 1 Mei nanti atau yang dikenal dengan May Day.

“Upaya antisipasi kerumunan di lapangan juga akan mengikutsertakan personel Kepolisian dan tentunya mereka yang menjadi otoritas dan memiliki kewenangan terkait dengan pemberian izin pelaksanaan acara-acara besar, salah satunya demonstrasi di masa pandemi,” kata Wiku dalam konferensi pers, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti demonstrasi dengan mempertimbangkan berbagai konsekuensi yang terjadi seperti penularan Covid-19.

Pasalnya, semua kegiatan yang melanggar protokol kesehatan atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan di sejumlah kota besar akan ditindak tegas oleh aparat penegak hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu, Wiku juga tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan mudik pada masa Lebaran 2021.

Menurutnya, silaturahmi secara daring adalah keputusan paling bijak karena dengan demikian ikut serta menjaga sanak saudara dan orang-orang di sekitar dari penularan Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demonstrasi hari buruh Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top