Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buni Yani, Neno Warisman, hingga MS Kaban Gabung Partai Ummat

Wakil Ketua Partai Ummat Agung Mozin optimistis akan semakin banyak tokoh Islam yang bergabung dengan partai besutan Amien Rais tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 April 2021  |  17:32 WIB
Terdakwa kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Buni Yani, mengepalkan tangan seusai menjalani persidangan dengan agenda putusan di Gedung Perpustakaan dan Arsip, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11/2018). - Antara
Terdakwa kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Buni Yani, mengepalkan tangan seusai menjalani persidangan dengan agenda putusan di Gedung Perpustakaan dan Arsip, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh dilaporkan bergabung dengan Partai Ummat yang baru saja dideklarasikan politisi senior Amien Rais di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021).

Parah tokoh itu antara lain artis Neno Warisman da nmantan Menteri Kehutanan MS Kaban yang juga merupakan salah satu Ketua Partai Bulan Bintang. Selain itu, turut bergabung adalah Buni Yani, sosok yang pernah dikaitkan dalam kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Partai Ummat adalah harapan saya yang terakhir untuk memperjuangkan dan mendapatkan keadilan,” kata Buni Yani dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis.

Wakil Ketua Partai Ummat Agung Mozin optimistis akan semakin banyak tokoh Islam yang bergabung dengan partainya. Dia mengatakan sedang menjajaki untuk bersilaturahmi dengan banyak kalangan.

“Insya Allah Partai Ummat akan bisa menampung aspirasi saudara-saudara kita ini,“ kata Agung.

Agung mengatakan jaringan keummatan Partai Ummat disebut tidak melulu bersifat politis, tetapi juga melibatkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan budaya yang memungkinkan semua elemen bangsa, khususnya umat Islam, merasa memiliki partai baru ini.

Dalam acara deklarasi ini para kader partai disebut melakukan urunan untuk membiayai acara mereka masing-masing. "Mereka bantingan untuk bikin spanduk, seragam partai, kaos, sampai makanan untuk buka puasa,” kata Agung Mozin.

Agung Mozin menambahkan Partai Ummat mempunyai masa depan di tengah kondisi politik yang tidak menentu saat ini.

Dia mengutip hasil survei terakhir yang menunjukkan tingkat elektabilitas Partai Ummat sudah mencapai 1,5 persen padahal belum dideklarasikan. Sementara itu, kata Agung, sejumlah partai lama hanya mencapai tingkat elektabilitas dalam hitungan nol koma.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai politik amien rais Buni Yani

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top