Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Partai Ummat Muncul, PKB: Bukan Saingan Kami, Tapi...

PKB selalu unggul ketika bersaing dengan Amien Rais. Oleh karena itu, PKB menilai yang akan berkompetisi penuh dengan Partai Ummat adalah PAN yang merupakan partai besutan Amien Rais.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 28 April 2021  |  08:35 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersiap memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersiap memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menanggapi santai kehadiran Partai Ummat yang diinisiasi oleh Amies Rais.

Faisol mengatakan partai tidak tergangu dengan kehadiran Partai Ummat meski sama-sama partai politik berbasis Islam. PKB justru mengajak Partai Ummat bersaing secara sehat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mari kita berkompetisi secara sehat di Pemilu mendatang," ucap Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial, Faisol Riza dilansir laman resmi PKB, Rabu (28/4/2021).

Menurut Faisol, sejauh ini PKB tidak terganggu dengan hadirnya Partai Ummat dalam kancah politik nasional. Kehadiran Partai Ummat, tidak akan mengganggu atau menggerus suara PKB. Sebab, PKB sudah terbukti dalam berbagai survei merupakan partai berbasis Islam yang paling loyal pemilihnya.

"PKB merupakan partai berbasis Islam yang paling loyal pemilihnya, seperti disampaikan beberapa hasil survei. Jadi tidak akan terganggu dengan hadirnya Partai Ummat," tuturnya.

Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tidak menutup mata bakal adanya persaingan, namun, ia menegaskan hal itu tidak akan menggerus PKB dalam meraup suara.

"Iya kita bersaing. PKB tidak perlu membuktikan lagi karena hasil survei-survei sudah menyampaikan," kata Faisol.

Faisol berkata, PKB tetap mengatur langkah persaingan sehat dengan Partai Ummat dalam merebut suara rakyat.

Menurutnya, strategi yang dipilih PKB untuk bersaing dengan partai poros Islam lainnya adalah dengan lebih mengedepankan kesantunan.

"Bagaimana meraup suara umat Islam setelah hadirnya Partai Ummat? PKB ingin mengedepankan kesantunan dalam menjalankan amanah umat," ujarnya.

Lebih lanjut Faisol menuturkan, sosok Ketua Majelis Syuro sekaligus pendiri Partai Ummat, Amien Rais juga disebutnya tidak akan membuat PKB merasa khawatir.

Sebab, PKB selalu unggul ketika bersaing dengan Amien Rais saat masih berada di Partai Amanat Nasional (PAN). Oleh karena itu, dia menilai yang akan berkompetisi penuh dengan Partai Ummat adalah PAN yang merupakan partai besutan Amien Rais.

"Pak Amien Rais selalu berkompetisi dengan PKB, di mana PKB selalu unggul. Hari ini, saya melihat Pak Amien akan berkompetisi dengan PAN," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam pkb amien rais

Sumber : PKB

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top