Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah! Amien Rais Resmi Deklarasikan Berdirinya Partai Ummat

Selain Amien Rais, dalam deklarasi Partai Ummat tampak beberapa tokoh hadir mulai dari Neno Warisman, hingga Ansufri Idrus Sambo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 April 2021  |  14:47 WIB
Mantan Ketua MPR Amien Rais - Youtube
Mantan Ketua MPR Amien Rais - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi senior Amien Rais resmi mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat, Kamis (29/4/2021) di Yogyakarta.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tgl 17 Ramadan 1442 H bertepatan dengan 29 April 2021, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat, di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien membuka deklarasinya.

Amien mengatakan Partai Ummat akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Pendiri PAN ini mengaku sadar bahwa memerintahkan tegaknya kebajikan, dan memberantas keburukan, serta menegakkan keadilan dan melawan kezaliman, bukan perkara mudah. "Ini memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan," kata Amien.

Mantan Ketua MPR ini pun berjanji untuk mengabdikan seluruh salat, ibadah, kehidupan, dan kematiannya untuk Allah SWT.

"Kami yakin seluruh demokrasi kita, dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kehidupan nasional. Sehingga kita tak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional," kata Amien.

Dalam deklarasi itu, 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi hadir. Selain Amien Rais, nampak beberapa tokoh hadir mulai dari Neno Warisman, hingga Ansufri Idrus Sambo. Selain dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, deklarasi juga dibuka dengan pembacaan Pancasila.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai politik amien rais

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top