Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duh, Bayi 3 Bulan Positif Covid-19

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sudah mendapat pelayanan isolasi maupun karantina.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2021  |  19:05 WIB
Ilustrasi -Dua bayi yang baru lahir menggunakan pelindung wajah di tengah pandemi virus corona COVID-19 di rumah sakit Praram 9, Bangkok, Thailand, Kamis (9/4/2020)./Antara - Reuters
Ilustrasi -Dua bayi yang baru lahir menggunakan pelindung wajah di tengah pandemi virus corona COVID-19 di rumah sakit Praram 9, Bangkok, Thailand, Kamis (9/4/2020)./Antara - Reuters

Bisnis.com, BANGKA - Seorang bayi inisial M usia tiga bulan asal Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (13/4/2021), mengatakan M diketahui positif berdasarkan hasil tes antigen karena bayi tersebut kontak erat dengan salah satu pasien positif Covid-19.

"M merupakan satu dari belasan warga asal Kabupaten Bangka yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan yang hari ini diketahui positif Covid-19," ujar Boy Yandra.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sudah mendapat pelayanan isolasi maupun karantina guna pemulihan kesehatan di layanan fasilitas yang sudah disediakan pemerintah.

"Selain terdapat belasan warga yang dinyatakan positif pasien Covid-19, tercatat sebanyak 20 orang pasien dinyatakan sembuh setelah mendapat pelayanan kesehatan maksimal oleh tim medis," ucapnya.

Berdasarkan data informasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, terdata total pasien Covid-19 sampai hari ini mencapai 2.483 orang dan 2.352 orang sudah dinyatakan sembuh serta terdapat 35 pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Untuk menekan penyebaran virus, Boy Yandra mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19, baik berdasarkan hasil tes antigen maupun tes usap, hendaknya bersedia diisolasi atau karantina.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top