Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen Jokowi Berikan Jaketnya ke Korban Bencana di NTT

Presiden Jokowi memberikan jaketnya kepada anak muda bernama Fransiskus, seorang warga yang terdampak bencana di NTT.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 09 April 2021  |  15:50 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pers usai meninjau lokasi terdampak bencana di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat (9/4 - 2021) / Youtube Setpres
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pers usai meninjau lokasi terdampak bencana di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat (9/4 - 2021) / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jaket pribadinya kepada seorang korban bencana di Nusa Tenggara Timur. Pemberian jaket itu dilakukan saat Presiden mengunjungi lokasi bencana di provinsi tersebut.

Momen itu dibagikan Jokowi melalui akun Instagramnya. Diketahui, Presiden memberikan jaketnya kepada anak muda bernama Fransiskus. Dia merupakan anak muda di Kabupaten Lembata, NTT.

Fransiskus, kata Jokowi, juga merupakan korban longsor dan banjir bandang yang ditemui saat tiba di wilayah tersebut.

“Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur, salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini,” kata Jokowi melaui akun instagram @Jokowi, Jumat (9/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi terbang ke Nusa Tenggara Timur pada pukul 6.00 WIB. Jokowi beserta rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Saat tiba di Bandara Frans Seda Kabupaten Sika, NTT, rombingan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandara Wonopito, Kabupaten Lembata menggunakan Helikopter Super Puma.

Saat tiba di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, Presiden melihat alat berat tengah berupaya membersihkan serta menyingkirkan material besar yang hanyut oleh banjir.

“Di Lembata inilah bencana akibat siklon tropis Seroja beberapa hari lalu membawa korban paling banyak. Sampai siang hari ini, total korban jiwa akibat bencana ini di Nusa Tenggara Timur ada 163 orang, sementara 45 orang masih dalam pencarian,” terangnya.

Presiden juga memastikan segala kebutuhan warga terdampak bencana telah tercukupi. Warga yang terdampak bencana rencananya akan dipindahkan ke lokasi baru yang aman dan proses pembangunannya akan dilakukan secepat-cepatnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ntt bencana alam banjir bandang
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top