Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka Besok, Berapa Kuotanya?

Pendaftaran Sekolah Kedinasan akan dibuka pada Jumat 9 April 2021 pukul 09.21 WIB menggunakan SSCASN melalui dikdin.bkn.go.id.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 08 April 2021  |  16:51 WIB
Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan, Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTTDI). - Istimewa
Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan, Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTTDI). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pendaftaran Sekolah Kedinasan kembali dibuka mulai besok, Jumat (9/4/2021). Diperkirakan kuotanya mencapai 8.000 orang.

“Secara total lebih kurang 8.000-an formasi yang akan dibuka untuk pendidikan kedinasan tahun ini. Untuk Kemenhub yang paling banyak membuka politeknik, akan dibuka sekitar 3.200 formasi,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen pada konferensi pers, Kamis (8/4/2021).

Kemudian, dua instansi yang pada 2020 tidak ikut buka, yakni STMKG dan STAN awalnya minta kuota lebih besar. Namun, dari sisi ketersediaan tempat dan kapasitas sekolah secara umum tidak memenuhi sehingga dipastikan tidak akan melebihkan formasi tahun ini.

“Jadi kalau 2020 formasinya harusnya 250 misalnya, tapi karena nggak buka terus tahun ini jadi 500, itu tidak bisa karena ada keterbatasan tempat di masing-masing sekolah kedinasan,” jelas Suharmen.

Pendaftaran Sekolah Kedinasan, imbuhnya, akan dibuka pada Jumat 9 April 2021 pukul 09.21 WIB menggunakan SSCASN melalui dikdin.bkn.go.id.

“Sistem akan langsung on, dan para calon taruna, taruni, pelajar sekolah dikdin sudah bisa surfing program pendidikan yang ada dan akan dibuka,” kata Suharmen.

Adapun, untuk perincian kuota sekolah kedinasan akan dijelaskan langsung oleh Menteri PAN RB pada pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan pada Jumat (9/4/2021), sekaligus terkait seleksi masih untuk guru PPPK dan CPNS secara umum.

Setelah pendaftaran esok hari, mulai 10 April – Mei 2021, sekitar satu bulan, akan dilakukan proses verifikasi administrasi, pengumuman kelulusan, administrasi proses, dan pembayaran pada pekan pertama Mei 2021.

Selanjutnya, pada pekan keempat Mei – Akhir Juni 2021 akan dilakukan CAT SKD dan dilanjutkan dengan seleksi lanjutan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badan kepegawaian negara kemenpan rb Sekolah Ikatan Dinas
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top