Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Bandang Adonara, Mensos Risma Tiba di Flores Timur

Risma juga dijadwalkan menggelar pertemuan secara daring dengan Presiden Joko Widodo guna membahas penanganan bencana di NTT, khususnya di Adonara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2021  |  09:53 WIB
Mensos Tri Rismaharini (kedua kanan) dijemput Bupati Flores Timur Agustinus P. Boli (kiri), Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (ketiga kanan) saat tiba di Bandara Gewayantana Larantuka, Flores Timur, Selasa (6/4/2021). - Antara
Mensos Tri Rismaharini (kedua kanan) dijemput Bupati Flores Timur Agustinus P. Boli (kiri), Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (ketiga kanan) saat tiba di Bandara Gewayantana Larantuka, Flores Timur, Selasa (6/4/2021). - Antara

Bisnis.com, LARANTUKA - Menteri Sosial Tri Rismaharani tiba di Bandara Gewayantana Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk kemudian bertolak ke Pulau Adonara guna menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang di daerah itu.

Pantauan di lokasi, saat tiba di Bandara Gewayantana Larantuka, Selasa (6/4/2021), Risma dijemput Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif yang tiba terlebih dahulu di tempat itu.

Risma bersama rombongan Kementerian Sosial, setelah beristirahat sejenak di ruangan VIP bandara setempat kemudian menggunakan helikopter BNPB bersama Bupati Flores Timur menuju Pulau Adonara.

Mensos Risma juga dijadwalkan menggelar pertemuan secara daring dengan Presiden Joko Widodo guna membahas penanganan bencana di NTT, khususnya di Adonara.

Sebelumnya, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp2,6 miliar untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan santunan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur, dan Lembata, Provinsi NTT.

Logistik bersumber dari Gudang Dinas Sosial Provinsi NTT dan Gudang Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, serta belanja langsung.

Kemensos juga menyalurkan santunan korban meninggal dunia untuk 76 jiwa kepada ahli waris, masing-masing Rp15 juta dengan total santunan Rp1,140 miliar.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Syafii Nasution menambahkan, sebanyak 27 korban luka berat juga akan diberikan santunan dengan nilai Rp135 juta.

Kemensos juga menerjunkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk penanganan bencana bersinergi dengan unsur-unsur terkait.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir bandang tri rismaharini

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top