Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebut Nama Prabowo & Mahfud, Andi Arief Singgung Ketidakadilan Kasus HRS

Andi Arief meminta Prabowo Subianto dan Mahfud MD untuk mendengarkan soal ketidakadilan kasus Rizieq Shihab dan Syahganda.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 04 April 2021  |  13:29 WIB
Andi Arief - Antara
Andi Arief - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD terkait kasus yang menimpa Eks Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab.

Melalui akun Twitternya, Andi Arief berharap Mahfud MD mendengarkan soal ketidakadilan nyata terhadap kasus yang sedang dialami HRS dan petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda.

“Hanya HRS yang diadili secara politik dalam protokol kesehatan, hanya Syahganda yang dituntut 6 tahun terhadap berita bohong,” cuit Andi, Sabtu (3/4/2021).

Selain itu, Andi Arief juga menyebut nama Prabowo Subianto di akun Twitternya dan menyinggung soal keadilan. Kata dia, soal ketidakadilan yang saat ini terjadi ada di depan mata dan terlihat nyata.

"Sudah waktunya Pak Prabowo bicara lagi soal keadilan. Karena soal tersebut ada di depan mata dan nyata. Hati manusia kadang untuk melihat setelah merasa. Pengadilan HRS dan Syahganda adalah jalan Tuhan untuk Mantan Capres 2019 kembali bersuara," ujarnya.

Sebelumnya Andi juga menyebut nama Mahfud terkait kasus yang menjerat HRS dan Syahganda.

"Pak Prof @mohmahfudmd harapan saya besar sekali agar mau dengarkan soal ketidakadilan nyata terhadap kasus yang sedang berjalan HRS dan sahabat saya Syahganda," ujarnya.

Adapun, Syahganda dituntut 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Dia diyakini menyebarkan berita bohong dan menimbulkan keonaran yang berujung kericuhan demo Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, HRS menjadi tersangka kasus kerumunan yang terjadi saat pernikahan putrinya Desember 2020. Selain HRS, sejumlah eks petinggi FPI juga menjadi tersangka kasus yang sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habib rizieq Andi Arief Syahganda Nainggolan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top