Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Penganiayaan Wartawan Tempo Nurhadi Diserahkan ke Polda Jawa Timur

Polri melimpahkan perkara penganiayaan wartawan Tempo Nurhadi ke Bidang Propam Polda Jawa Timur.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  16:26 WIB
Jurnalis meletakan kartu persnya ketika ikut berunjuk rasa kasus penganiayaan terhadap wartawan, di Medan, Sumatra Utara, Rabu (29/3). - Antara/Irsan Mulyadi
Jurnalis meletakan kartu persnya ketika ikut berunjuk rasa kasus penganiayaan terhadap wartawan, di Medan, Sumatra Utara, Rabu (29/3). - Antara/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA--Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri melimpahkan perkara dugaan tindak pidana penganiayaan wartawan Tempo Nurhadi ke Bidang Propam Polda Jawa Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono memastikan Divisi Propam Polri bakal memantau perkembangan perkara tersebut hingga tuntas dan para pelaku diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

"Mabes Polri akan memonitor penanganan kasus ini di Polda Jawa Timur," tuturnya, Rabu (31/3).

Sebelumnya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers selaku kuasa hukum wartawan Tempo Nurhadi, Ade Wahyudin sudah melaporkan perkara tindak pidana penganiayaan yang dilakukan dua oknum Polisi ke Divisi Propam Polri pada hari Selasa 30 Maret 2021.

"Kami sudah melaporkan dugaan penganiayaan oleh anggota Polisi, tetapi dari segi pelanggaran etiknya. Kalau dari kronologi, sejauh ini memang ada dua oknum yang diketahui, tapi sebenarnya lebih dari itu," katanya.

Ade juga mendesak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk bergerak melindungi saksi dan korban dalam perkara penganiayaan itu, sehingga tidak ada intimidasi berikutnya.

"LPSK juga akan turun tangan untuk melindungi para korban dan saksi kunci dalam kasus ini. Lalu kita juga akan mendorong Ombudsman bergerak menangani kasus ini, karena yang melakukan hal ini adalah pejabat publik," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri tempo
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top