Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Herman Lantang, Pendiri Mapala UI Meninggal Dunia

Herman Lantang, yang merupakan sahabat Soe Hok Gie, meninggal di RSUD Tangerang Selatan dalam usia 80 tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  13:42 WIB
Herman Lantang, Pendiri Mapala UI Meninggal Dunia
Tangkapan layar foto Herman Lantang, pendiri Mapala UI, semasa hidup - Instagram/@hermanolantang

Bisnis.com, JAKARTA - Herman Lantang, pendiri Mapala UI, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (22/3/2021) dini hari. Mendiang  meninggal dunia karena sakit stroke yang sudah lama dideritanya.

Herman Lantang yang merupakan sahabat Soe Hok Gie, aktivis muda penentang Presiden Soekarno pada 1966, meninggal di RSUD Tangerang Selatan dalam usia 80 tahun.

Kabar Herman meninggal diungkapkan di akun Instagram Herman Lantang Camp, tempat perkemahan yang dimilikinya di kawasan Halimun - Salak National Park, Curug Nangka, Bogor.

"Telah dimuliakan Bapa di Sorga, Papa, Opa, Buyut, Om, Bung kami yang terkasih: Herman Onesimus Lantang pada hari Senin, 22 Maret 2021, pukul 3 WIB di RSUD Tangerang Selatan," tulis akun ini, Senin (22/3/2021) sekitar 07.00 WIB. 

Di Instagram story akun ini, terlihat mobil jenazah yang membawa jenazah penyokong besar semua aktivitas Soe Hok Gie ini menuju rumah duka. Jenazah Herman Lantang akan disemayamkan di Rumah Duka Harapan Kita, Jakarta Barat. 

Jeanne Mamboe dan Josi Katoppo, sahabat Herman dan Soe Hok Gie yang kini berdiam di Amerika Serikat juga mengabarkan berita duka itu. Jeanne, menelepon Tempo untuk mengabari kabar sedih tersebut. 

"Terakhir kami ketemu saat Tides (Aristides) meninggal. Herman, meski berjalan harus dituntun, datang bersemangat sekali, walaupun sebenarnya sudah stroke," kata adik ipar Aristides Katoppo ini menuturkan. Aristides meninggal pada 29 September 2019. 

Jeanne menuturkan, semula ia baru janjian dengan sahabat lain untuk datang ke perkemahan Herman Lantang itu setelah pandemi selesai dan bisa kembali ke Indonesia. "Herman selalu minta kami untuk camping di tempatnya," tuturnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas indonesia mapala ui berita duka

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top