Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lockdown Jerman Berpotensi Diperpanjang Hingga Akhir Februari

Aturan pembatasan tersebut akan didiskusikan kembali pada pertemuan Rabu (10/2/2021), dan akan bergantung pada keputusan Merkel, yang didasari pada studi penyebaran mutasi virus di Jerman.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 06 Februari 2021  |  13:53 WIB
Ilustrasi: Bendera Jerman terpasang di sebuah rumah di Dortmund,  19 Juni  2012. - Reuters
Ilustrasi: Bendera Jerman terpasang di sebuah rumah di Dortmund, 19 Juni 2012. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lockdown di Jerman kemungkinan akan diperpanjang dua pekan pada rapat koordinasi Kanselir Angela Merkel dengan Pejabat Pemerintahan pekan depan.

Pejabat Kanselir di Berlin mengatakan masih terlalu dini untuk melakukan pelonggaran pembatasan meskipun kasus virus Corona sudah mulai menurun. Jerman kemungkinan hanya akan kembali membuka sekolah dan tempat penitipan anak di wilayan yang tingkat penularannya di bawah 50 per 100.000 penduduk.

Aturan pembatasan tersebut akan didiskusikan kembali pada pertemuan Rabu (10/2/2021), dan akan bergantung pada keputusan Merkel, yang didasari pada studi penyebaran mutasi virus di Jerman.

Dengan negara-negara Eropa, termasuk Jerman, menunda vaksinasi dari vaksin produksi AS dan Inggris, Merkel memberi sinyal pekan ini akan melakukan pengetatan pembatasan darurat karena risikonya terlalu tinggi. Virus tersebut sudah menyebabkan 2,2 juta orang meninggal di Jerman dan merusak perekonomian.

“Kita harus berupaya keras, bersama-sama, sehingga kalau usaha bsia buka kembali mereka tidakperlu tutup-tutup lagi. Kita harus hati-hati kali ini sehingga tak perlu banyak jiwa melayang,” kata Merkel, dilansir Bloomberg, Sabtu (6/2/2021).

Pimpinan Negara Bagian Schleswig-Holstein, Daniel Guenther, sebelumnya sudah mengumumkan rencananya untuk mencabut lockdown. Di sisi lain, Pimpinan Bavarian Markus Soeder, yang wilayahnya masih mencatatkan infeksi tinggi, menolah melakukan pelonggaran lockdown.

Namun, pihak kaselir Jerman menyebut akan memastikan seluruh 16 negara bagian di Jerman mengikuti strategi pembukaan kembali secara serentak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jerman Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top