Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Bahrain Berlakukan Pembatasan Sosial

Bahrain pekan lalu melarang layanan makan di restoran dan kafe serta mengalihkan sekolah ke pembelajaran jarak jauh usai ditemukannya varian baru Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Februari 2021  |  12:43 WIB
Ilustrasi virus corona - istimewa
Ilustrasi virus corona - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Negara di Teluk Persia, Bahrain, akan menerapkan lagi pembatasan Covid-19 selama dua pekan mulai Minggu (7/2) guna mencegah penyebaran virus corona usai terjadi lonjakan tajam kasus selama sebulan terakhir.

Kerajaan itu memerintahkan penutupan pusat kebugaran, gedung olah raga, dan kolam renang serta membatasi jumlah kehadiran pertemuan masyarakat di rumah menjadi 30 orang hingga 21 Februari, kantor berita BNA memberitakan pada Jumat (5/2).

Otoritas juga akan membatasi partisipan kelompok olah raga di ruangan terbuka paling banyak 30 orang, sementara lembaga-lembaga pemerintah harus mengizinkan 70 persen karyawan mereka bekerja dari rumah.

Bahrain pekan lalu melarang layanan makan di restoran dan kafe serta mengalihkan sekolah ke pembelajaran jarak jauh usai ditemukannya varian baru Covid-19.

Kerajaan pada Jumat mengonfirmasi 704 kasus baru Covid-19. Jumlah tersebut turun dibandingkan dengan 229 kasus pada 5 Januari. 

Secara kumulatif Bahrain melaporkan 105.119 kasus dan 377 kematian.

Negara-negara tetangganya di Teluk, yakni Arab Saudi, Kuwait, Qatar, dan Uni Emirat Arab, juga telah memberlakukan kembali pembatasan Covid-19 guna menangani peningkatan jumlah infeksi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahrain Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top