Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inggris Tutup Pintu Penerbangan dari Dubai, Cegah Varian Baru Covid-19 Masuk

Warga negara Inggris dan Irlandia serta WNA yang memiliki izin tinggal akan diperbolehkan masuk, tetapi harus mengisolasi diri mereka untuk 10 hari bersama dengan anggota keluarga.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  20:11 WIB
Dubai Emirates - Istimewa
Dubai Emirates - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Inggris menutup pintu bagi penerbangan langsung dari Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghentikan penyebaran jenis virus corona baru yang berasal dari Afrika Selatan.

Mulai hari ini pukul 13.00 waktu Inggris, para penumpang yang sebelumnya transit di UEA pada 10 hari terakhir tidak diperkenankan masuk ke negara tersebut.

Pengunjung dari Burundi dan Rwanda turut dilarang. Pengecualian yang biasanya berlaku, misalnya untuk perjalanan bisnis, tidak akan diberlakukan lagi.

"Keputusan untuk melarang perjalanan dari beberapa negara berhubungan dengan ditemukannya varian virus corona baru yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan, yang bisa saja menyebar ke negara lain, termasuk UEA, Burundi, dan Rwanda," kata Kementerian Perhubungan dan Kantor Hubungan Luar Negeri, Persemakmuran, dan Pengembangan Inggris dalam pernyataan bersama seperti dilansir Bloomberg, Jumat (29/1/2021).

Warga negara Inggris dan Irlandia serta WNA yang memiliki izin tinggal akan diperbolehkan masuk ke wilayah Inggris, tetapi harus mengisolasi diri mereka untuk 10 hari bersama dengan anggota keluarga.

Sementara, rute Dubai-London Heathrow merupakan rute yang paling sibuk pada bulan lalu berdasarkan spesialis pemesanan penerbangan OAG.

Maskapai Emirates melayani rute ke London Heathrow dengan frekuensi lima kali penerbangan dalam sehari, di mana empat penerbangan menggunakan pesawat Airbus SE A380.

Jenis tersebut merupakan jenis pesawat jarak jauh yang juga dioperasikan 10 kali dalam seminggu ke Manchester dan penerbangan harian ke Birmingham serta Glasgow.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris uni emirat arab Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top