Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Efek Vaksinasi, Raffi Ahmad: Cuma Ngantuk dan Pegal

Raffi berharap masyarakat tidak perlu takut dan mau menerima vaksin Covid-19 dari pemerintah. Vaksinasi, kata Raffi, menjadi salah satu senjata untuk menangkal virus.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  14:35 WIB
Raffi Ahmad melaksanakan suntik vaksin Covid-19 dosis kedua bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (27/1/2020).  -  Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden
Raffi Ahmad melaksanakan suntik vaksin Covid-19 dosis kedua bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (27/1/2020). - Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Artis Raffi Ahmad ikut menjalani vaksinasi tahap kedua di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Dia mengaku sempat mengantuk dan pegal usai divaksin tahap pertama, dua pekan lalu.

Raffi Ahmad masuk dalam daftar kelompok pertama yang menerima vaksin bersama sejumlah pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat.

Para penerima vaksin tahap kedua termasuk Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, hingga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Usai divaksin, Raffi mengatakan vaksinasi terhadap dirinya berjalan lancar sama seperti pada penyuntikan dosis pertama. Dia hanya merasakan sakit seperti digigit semut kala disuntik.

“Cuma ngantuk dikit sama…udah sih kalau saya ngantuk sama pegel-pegel sih dok. Enggak ada yang gimana-gimana. Alhamdulillah, sih,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Meski begitu, dia berharap masyarakat tidak perlu takut dan mau menerima vaksin Covid-19 dari pemerintah. Vaksinasi ini, kata Raffi, menjadi salah satu senjata untuk menangkal virus.

“Untuk semuanya ayo jangan takut vaksin, semuanya semangat karena Pak Presiden saja sudah vaksin, kita juga percaya sama pemerintah karena pemerintah akan lakukan yang terbaik, itu saja,” tuturnya.

Setali tiga uang, Presiden Joko Widodo juga sempat mengalami pegal-pegal dua jam setelah menjalani vaksinasi tahap pertama.

"Jadi setelah suntikan vaksin yang pertama dua minggu yang lalu, saya hari ini mendapatkan suntikan vaksin yang kedua," ujarnya.

Presiden menyebutkan efek yang dirasakannya setelah divaksin.

"Seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa. Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal, kalau yang ini saya rasa juga sama saja, aktivitas juga ke mana-mana,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad Vaksin Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top