Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Sosok Arwani Thomafi, Sekjen Baru 'Partai Ka'bah'

Arwani Thomafi resmi menjabat Sekjen PPP. Politisi asal Rembang Jawa Tengah itu menggantikan Arsul Sani sebagai orang nomor dua di partai berlambang Ka'bah tersebut.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  08:30 WIB
Ilustrasi: Suasana kampaye terbuka Partai Persatuan Pembangunan di Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/3/2014). - Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi: Suasana kampaye terbuka Partai Persatuan Pembangunan di Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/3/2014). - Antara/Adeng Bustomi

Bisnis.com,JAKARTA - Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menggeser posisi Sekjen PPP yang sebelumnya dijabat oleh Arsul Sani kepada Muhamad Arwani Thomafi. 

Pada Selasa (5/1/2021), Arwani resmi dikukuhkan sebagai Sekjen PPP.  Penunjukkan Arwani ini diketahui melalui akun twiter @officialDPPPPP. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Selamat dan Sukses atas terpilihnya Bapak Suharso Monoarfa dan Arwani Thomafi sebagai Ketua Umum dan Sekjen PPP Periode 2020-2025, demikian dikutip dari akun twitter DPP PPP, Rabu, (6/1/2021).

Arwani lahir pada 21 September 1975. Dia aktif di PPP sejak tahun 2006 lalu. Dia terjun kekancah politik di daerah kelahirannya Rembang, Jawa Tengah. Waktu itu jabatannya masih sebagai Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Rembang.

Karir politik Arwani makin moncer, pada 2007 dia mulai menapaki posisi di bidang politik DPP PPP.  Setahun kemudian, dia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu Legistatif DPP PPP.

Tahun 2009 menjadi momentum baru bagi dirinya untuk terjun ke politik pusat. Dia terpilih sebagai anggota DPR yang berlanjut sampai periode 2019 - 2024. Saat ini dia menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PPP di DPR.

Sebelumnya, Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memilih secara aklamasi Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum untuk periode 2021-2026, pada Sabtu (19/12/2020) malam.

Terpilihnya Suharso secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP karena dirinya merupakan satu-satunya calon yang mendaftarkan diri. 

Sebelumnya muncul nama Taj Yasin Maimoen dalam bursa calon Ketum PPP, akan tetapi sampai pemilihan berlangsung ternyata belum mendaftarkan diri secara resmi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp Muktamar PPP Suharso Monoarfa
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top