Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi Pendamping Program Sosial, Mensos Risma Minta Ini

Risma menggarisbawahi, pendamping program sosial tidak harus menunggu bencana alam menimpa masyarakat untuk mulai mengerjakan pelaporan.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  09:48 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat blusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020). -  Twitter @kemensosRI
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat blusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020). - Twitter @kemensosRI

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Rumah Kasih Sayang, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Senin (28/12/2020).

Dalam kunjungan itu, Risma meminta kepada sejumlah pendamping Program Keluarga Harapan (PKH, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk disiplin dalam membuat laporan terkait kebutuhan sosial masyarakat. Khususnya, kebutuhan masyarakat disabilitas.

Panjenengan adalah mata, telinga, mulut, kaki, tangan dari Kemensos, karena itu ayo kita berikan yang terbaik. Saya hanya butuh report nanti juga akan saya cek, saya akan masuk ke grup itu saya akan cek bagaimana progres laporan-laporan itu,” kata Risma kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Risma menggarisbawahi, pendamping program sosial tidak harus menunggu bencana alam menimpa masyarakat untuk mulai mengerjakan pelaporan.

Menurut Risma, masyarakat disabilitas adalah wujud dari bencana kemanusiaan yang perlu untuk segera dibantu.

“Yang sering terjadi adalah bencana kemanusiaan yang tadinya orang lahir dia tidak bisa apa-apa sepanjang hidupnya. Dia tidak bisa ngapa-ngapain, itulah yang lebih berat dibandingkan kalau kita kena musibah,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mensos tri rismaharini
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top