Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aa Gym Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Pada Sabtu Aa Gym sempat diinfus vitamin dan dirapid. Hasilnya tes nonreaktif. Dia diduga hanya kelelahan sehingga dianjurkan istirahat oleh dokter.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  09:07 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym saat meyampaikan tausyiah pada Tablig Akbar untuk Indonesia dan Palestina di Giant Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/1/2019). - Antara/Arif Firmansyah
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym saat meyampaikan tausyiah pada Tablig Akbar untuk Indonesia dan Palestina di Giant Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/1/2019). - Antara/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Pemuka agama Abdullah Gymnastiar mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Hal itu disampaikan Aa Gym setelah keluarnya hasil swab test atau tes usap pada Senin (29/12/2020) malam. Saat ini Aa Gym menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah setelah di swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulilah berarti harus karantina. Ini sekarang masih bagus 98 dan suhu masih 36,3 derajat celcius,” katanya dalam keterangan video di akun instagramnya, Selasa (29/12/2020).

Selama sepekan terakhir, Aa Gym mengaku menjalani rutinitas biasa. Sejak Rabu pekan lalu, dirinya melakukan perjalanan Jakarta - Bandung, kemudian menjalani rutinitas berenang dan bertugas hingga ke gunung pada Kamis.

“Jumat pagi mau sepedaan tapi tidak terlalu capek. [Salat] Jumat di Masjid Salman cari yang paling aman karena memang begitu. Tidak banyak orag, tidak kontak,” ujarnya.

Sementara itu pada Sabtu menjelang kembali ke Jakarta, Aa Gym sempat diinfus vitamin dan dirapid. Hasilnya nonreaktif. Dia diduga hanya kelelahan sehingga dianjurkan istirahat oleh dokter.

Meski nonreaktif, Aa Gym memilih menjalani isolasi mandiri di tempat aman. Dai kondang itu juga melakukan swab test dengan hasil positif. Sementara anaknya yang ikut ditest dinyatakan negatif.

“Tadi malam hasilnya didapat anak negatif dan Aa positif Covid-19 Alhamdulillah ala kullihal semua ini qadarullah,” tuturnya.

Penjelasan Aa Gym soal dirinya positif Covid-19 dapat dilihat pada video berikut, menit ke 30. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Abdullah Gymnastiar
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top