Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Prokes Covid-19

Pemerintah bersama tenaga kesehatan berada di garis terdepan untuk melakukan upaya-upaya terstruktur demi mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir./Antara
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pasalnya, dia mengemukakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini belum menunjukkan tanda-tanda melandai sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi menjelang libur panjang akhir tahun.

“Saya Haedar Nasir Ketua Umum Muhammdadiyah mengajak kepada seluruh warga negara untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan mengerjakan disiplin dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum melandai,” katanya dalam pernyataan resmi melalui video, Minggu (27/12/2020).

Hingga saat ini, Haedar menyebutkan pemerintah bersama tenaga kesehatan berada di garis terdepan untuk melakukan upaya-upaya terstruktur demi mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa berperan signifikan dalam membantu upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 melalui implementasi protokol kesehatan dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita dapat keluar dari pandemi ini jika salah satu dari kita semua warga bangsa benar-benar dalam menghadapi libur akhir tahun dan awal thaun baru tetap menjaga protokol kesehatan dan berdisiplin,” jelasnya.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 6.389 orang per Sabtu (26/12/2020). Dengan demikian, total pasien sembuh dari wabah ini di Tanah Air mencapai 576.693 orang.

DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi dengan penambahan tertinggi kasus sembuh yakni mencapai 2.558 orang sehingga secara kumulatif menjadi 156.704 orang telah sembuh di Ibu Kota.

Jawa Barat menyusul Ibu Kota dengan penambahan 678 kasus sembuh, Jawa Timur 661 orang, Sulawesi Selatan 504 orang, dan Jawa Tengah 381 orang.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper