Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Kereta, Kini Ada Layanan Tes Antigen di Stasiun Semarang Poncol

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Sabtu, mengatakan, layanan tes cepat antigen tersebut mulai dibuka Sabtu (26/12).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  23:08 WIB
Stasiun Kereta Api Poncol, Semarang, Jateng. - heritage.kereta/api.co.id
Stasiun Kereta Api Poncol, Semarang, Jateng. - heritage.kereta/api.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI Daop 4 Semarang menyediakan layanan tes cepat antigen COVID-19 di Stasiun Semarang Poncol bagi calon penumpang KA jarak jauh yang akan berangkat dari stasiun tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Sabtu, mengatakan, layanan tes cepat antigen tersebut mulai dibuka Sabtu (26/12).

Sebelumnya, kata dia, layanan tes cepat antigen bagi penumpang KA di Semarang hanya disediakan di Stasiun Semarang Tawang.

"Selama ini calon penumpang yang keberangkatan keretanya dari Stasiun Poncol harus ke Stasiun Tawang untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan KAI tersebut," katanya dikutip dari Antara.

Menurut dia, disediakan dua bilik pemeriksaan yang mulai beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dengan biaya tes sebesar Rp105 ribu per orang.

Adapun sejumlah kereta jarak jauh yang diberangkatkan dari Stasiun Poncol antara lain KA Kertajaya (Jakarta Pasar Senen-Surabaya Turi ), KA Jayabaya ( Jakarta Pasar Senen- Surabaya Turi PP ), KA Maharani ( Semarang Poncol-Surabaya Turi), dan KA Tawang Jaya Premium ( Semarang Tawang-Jakarta Pasar Senen ).

"Kepada calon penumpang yang akan memanfaatkan layanan ini diimbau untuk melakukan tes sehari sebelum hari keberangkatan untuk mengantisipasi keterlambatan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun poncol Rapid Test

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top