Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vakum 7 Bulan, Unilever Kembali Beriklan di Facebook, Twitter, dan Instagram

Unilever mengatakan melalui situs perusahaan pada hari Kamis (17/12/2020) bahwa mereka berencana untuk mengakhiri jeda iklan pada Januari 2021 dan akan terus memeriksa platform tersebut dalam periode pasca pemilihan.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  09:14 WIB
Unilever - www.unilever.co.id
Unilever - www.unilever.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Unilever Plc mengumumkan akan kembali beriklan di Facebook Inc, Instagram dan Twitter Inc di Amerika Serikat (AS) setelah memutuskan berhenti pada Juni lalu akibat perpecahan dan ujaran kebencian di platform media sosial tersebut selama periode pemilihan umum di Negeri Paman Sam itu.

Dikutip dari Channel News Asia, perusahaan barang konsumen tersebut mengatakan melalui situs perusahaan pada hari Kamis (17/12/2020) bahwa mereka berencana untuk mengakhiri jeda iklan pada Januari 2021 dan akan terus memeriksa platform tersebut dalam periode pasca pemilihan.

Unilever awal tahun ini bergabung dengan boikot iklan terhadap Facebook sebagai bagian dari kampanye "Hentikan Kebencian untuk Profit" yang dimulai oleh kelompok hak sipil AS setelah kematian George Floyd, seorang pria kulit hitam di Minneapolis yang meninggal saat dibekuk polisi pada 25 Mei 2020.

Gerakan tersebut meminta Facebook, yang memiliki Instagram, untuk berbuat lebih banyak dalam menghentikan ujaran kebencian.

"Kami akan menilai secara dekat platform terkait jadwal dan komitmen mereka, serta polarisasi di feedback dalam media sosial pasca pemilu seiring berjalannya tahun," kata Unilever.

Facebook menyambut baik langkah Unilever. Sayangnya, Twitter belum memberikan komentar apapun.

"Kami menantikan kemitraan berkelanjutan kami pada tahun 2021 dan tetap berkomitmen pada pekerjaan kami dengan Global Reliance for Responsible Media untuk memerangi konten berbahaya secara online," kata Carolyn Everson, Wakil Presiden Grup Bisnis Global di Facebook.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever facebook instagram
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top