Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes RI di Iran Sampaikan Surat Kepercayaan ke Presiden Rouhani

Presiden Iran Rouhani mengungkapkan akan selalu memberikan dukungan penuh bagi upaya KBRI Tehran untuk meningkatan hubungan bilateral di segala bidang.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  11:37 WIB
Presiden Iran Hassan Rouhani (kanan) dan Presiden Indonesia Joko Widodo - president.ir
Presiden Iran Hassan Rouhani (kanan) dan Presiden Indonesia Joko Widodo - president.ir

Bisnis.com, JAKARTA – Duta Besar RI untuk Iran Ronny Yuliantoro menyampaikan Letter of Credentials (Surat Kepercayaan) dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Iran Hassan Rouhani pada Selasa (15/12/2020).

Penyerahan Surat Kepercayaan menandakan dimulainya tugas Dubes Ronny setelah pada 6 Desember 2020 lalu menyerahkan salinan Surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran Javad Zarif.

“Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama bilateral antara kedua negara di berbagai bidang yang telah berjalan dengan baik dan erat, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan," ujar Dubes Ronny seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (17/12/2020).

Dubes RI juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan oleh Presiden Iran serta menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Presiden Iran.

Dubes Ronny mengungkapan bahwa hubungan bilateral terjalin semakin erat setelah kegiatan saling kunjung antara kedua pemimpin negara, yaitu kunjungan Presiden Rouhani ke Indonesia pada tahun 2015 yang diikuti oleh Presiden Joko Widodo ke Iran pada 2016.

Selain itu, dia mengatakan bahwa Presiden Rouhani mengungkapkan akan selalu memberikan dukungan penuh bagi upaya KBRI Tehran untuk meningkatan hubungan bilateral di segala bidang. Tidak hanya di bidang ekonomi, perdagangan, budaya dan teknologi juga berbagai potensi kerjasama lainnya.

Presiden Rouhani meyakini bahwa dengan latar belakang kesamaan pemikiran Islam yang moderat di kedua negara, upaya tersebut dapat diwujudkan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Rouhani menyampaikan salam untuk Presiden RI dan berharap Dubes RI dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sukses.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iran presiden iran hasan rouhani
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top