Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai 1 Januari 2021 Pebisnis Korsel ke Vietnam Tak Perlu Dikarantina?

Korsel telah mengambil langkah pembebasan karantina bagi semua pengunjung dalam perjalanan bisnis dari semua negara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  18:27 WIB
Seorang wanita Vietnam membawa boneka binatang saat akan naik penerbangan repatriasi dari Singapura menuju Vietnam di tengah penyebaran virus corona di Bandara Changi, Singapura, Jumat (7/8/2020)./ANTARA FOTO - REUTERS/Mai Nguyen/WSJ/djo
Seorang wanita Vietnam membawa boneka binatang saat akan naik penerbangan repatriasi dari Singapura menuju Vietnam di tengah penyebaran virus corona di Bandara Changi, Singapura, Jumat (7/8/2020)./ANTARA FOTO - REUTERS/Mai Nguyen/WSJ/djo

 

Bisnis.com, SEOUL — Pebisnis Korea Selatan yang datang ke Vietnam tidak perlu menjalankan kewajiban karantina selama 14 hari terkait dengan pencegahan Covid-19, demikian menurut keterangan dari Pemerintah Korea Selatan, Jumat (4/12/2020).

Kesepakatan kedua negara ini akan berlaku mulai 1 Januari 2021 dengan memberi pembebasan aturan karantina bagi pengunjung yang melakukan perjalanan bisnis jangka pendek, kata Kementerian Luar Negeri Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa Korea Selatan telah mengambil langkah pembebasan karantina bagi semua pengunjung dalam perjalanan bisnis dari semua negara.

Perjanjian dua arah telah dilakukan oleh Korea Selatan dengan China, Jepang, Uni Emirat Arab, Singapura, dan Indonesia.

Sementara itu, Pemerintah Vietnam belum mengumumkan langkah tersebut. Kementerian Luar Negeri Vietnam juga belum merespons permintaan konfirmasi mengenai hal tersebut.

Korea Selatan menggunakan pengujian dan penelusuran kontak secara agresif untuk mengendalikan wabah COVID-19, namun beberapa pekan belakangan muncul gelombang baru infeksi virus corona yang membuat angka kasus harian Covid-19 di negara itu meningkat.

Vietnam hingga saat ini relatif mampu mengendalikan total kasus Covid-19 dalam angka yang sangat rendah, yakni 1.361 kasus dengan 35 kematian, berkat sistem pengujian dengan target dan program karantina yang ketat dan terpusat.

Keberhasilan dalam mengendalikan wabah Covid-19 itu membuat Vietnam dapat kembali menjalankan perekonomian lebih cepat dari negara-negara lain di Asia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan vietnam karantina

Sumber : Reuters/Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top