Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tagar #PilkadaDamaiTaatProkes Trending di Twitter, Ini Cuitan Kepolisian

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 kali ini akan dilaksanakan dengan penyesuaian protokol kesehatan. Kampanye pun saat ini masih berlangsung hingga nanti berakhir pada 5 Desember 2020. Pilkada serentak kali ini dilaksanakan pada 9 provinsi di 224 kabupaten dan 37 kota.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 27 November 2020  |  15:27 WIB
Pilkada
Pilkada

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial Twitter hari ini Jumat (27/11/2020) diramaikan dengan tagar #PilkadaDamaiTaatProkes dan menjadi topik terpopuler atau trending topic kedua di Indonesia. Berdasarkan catatan Bisnis tagar ini sudah dikicaukan hampir 45.000 kali.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 kali ini akan dilaksanakan dengan penyesuaian protokol kesehatan. Kampanye pun saat ini masih berlangsung hingga nanti berakhir pada 5 Desember 2020. Pilkada serentak kali ini dilaksanakan pada 9 provinsi di 224 kabupaten dan 37 kota.

Pencoblosan sendiri akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan. Semakin dekatnya waktu pemilihan ini, tampaknya mendorong tagar #PilkadaDamaiTaatProkes saat ini trending.

Kepolisian di daerah-daerah seperti Kepolisian Resor (Polres) maupun Kepolisian Sektor (Polsek) ikut meramaikan tagar ini di media sosial. Melalui akun polsek dan polres berbagai wilayah, tampaknya kepolisian mengingatkan pelaksana Pilkada untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti yang diunggah oleh akun Humas Polres Kuansing dan juga SatResNarkobaResBanjar_Jabar mengenai pengingat tetap menjalankan protokol kesehatan selagi kampanye yang disertai poster pengingat.

"Durasi kampanye hanya 71 hari terhitung dari 26 september - 5 desember 2020 ayo tetap sehat dalam tahapan pilkada dengan tetap terapkan prokes #PilkadaDamaiTaatProkes," cuit akun @kuansing_humas dikutip pada Jumat (27/11/2020).

Menggunakan poster yang berbeda akun PID POLSEK NGUNUT juga mengingatkan untuk berpartisipasi saat pemilu serta tetap memperhatikan protokol kesehatan kepada anak muda.

"Anak muda peduli kemajuan negara itu bagus tapi kamu wajib pedulikan kesehatan juga dengan selalu terapkan Protokol kesehatan #PilkadaDamaiTaatProkes," tulis akun @NgunutPid pada Jumat (27/11/2020).

Selain itu juga ada pengingat mengapa memilih itu penting yang disertai dengan poster, pengingat ini diunggah oleh akun Humas polres sikka, Humas Polres Mojokerto.

"Karena sistem demokrasi, setiap orang dapat memilih dan dipilih. Oleh karenanya jika ingin calon wakil pilihan Sobat Polri menjabat, maka gunakan hak suara sobat Polri agar wilayah Sobat betul betul d perjuangkan oleh wakil rakyat yang kompeten. #PilkadaDamaiTaatProkes," tulis akun @HumasResMoker1.

Akun polsek lendah polres kulonprogo (@LendahPolres) kemudian mengunggah video berdurasi 59 detik yang berisi poster-poster mengenai Pilkada 2020 dan juga kesiapan kepolisian untuk menjaga Pilkada berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

"Selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada 2020 #PilkadaDamaiTaatProkes," cuit @LendahPolres.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak Trending topic
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top