Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa Dirut Quick Chicken Indonesia

Kejagung melaporkan Ani Janti Gorad telah dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Himalaya Energi Perkasa Piter Rasiman.
Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono./Antara
Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa Direktur Utama (Dirut) PT Quick Chicken Indonesia, Ani Janti Gorad, sebagai saksi terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengemukakan bahwa Ani Janti Gorad telah dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Himalaya Energi Perkasa Piter Rasiman.

Hari menjelaskan alasan tim penyidik memeriksa Ani Janti Gorad yaitu untuk mengungkap sejauh mana peran saksi dalam menjalankan perusahaan dan keterkaitannya dengan tersangka Dirut PT Himalaya Energi Perkasa Piter Rasiman.

"Dia (Ani Janti Gorad) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Piter Rasiman," tuturnya, Selasa (24/11/2020).

Selain Ani Janti Gorad, kata Hari, penyidik Kejagung juga telah memeriksa Kepala Bagian Kepatuhan Pengelolaan Investasi OJK atas nama Indri Puspita Sari.

Satu saksi lainnya yang diperiksa untuk tersangka Piter Rasiman, kata Hari, adalah Febie Laymanto yang merupakan karyawan Piter Rasiman.

"Semua saksi itu telah hadir memenuhi panggilan pemeriksaan," pungkas Hari.

Sebelumnya, Kejagung dikabarkan tengah melacak aset milik Piter Rasiman yang ada di luar negeri dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi Asuransi Jiwasraya.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah menyebut, bahwa sejauh ini pihaknya baru menyita aset milik tersangka Piter Rasiman berupa sejumlah bidang tanah di Semarang Jawa Tengah.

"Beberapa bidang tanah di sejumlah lokasi baik di Semarang atau di lokasi lain sudah disita. Untuk aset yang lain, baik di dalam maupun di luar negeri masih dalam proses pelacakan tim penyidik," tutur Febrie, Senin (23/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper