Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri Pastikan Tak Terlibat Pencopotan Spanduk dan Baliho Habib Rizieq

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengaku bahwa aksi tersebut dilakukan oleh TNI Kodam Jaya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 November 2020  |  15:30 WIB
Massa menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020).  - Antara
Massa menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polri memastikan pihaknya tidak terlibat dalam aksi pencopotan semua baliho dan spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab di DKI Jakarta.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan membenarkan bahwa ada kegiatan pencopotan baliho dan spanduk dengan gambar Habib Rizieq Shihab di wilayah DKI Jakarta. Namun, aksi tersebut dilakukan oleh TNI Kodam Jaya.

Menurutnya, sampai saat ini Polri tidak terlibat di dalam kegiatan pencopotan baliho dan spanduk itu, karena ditangani langsung oleh TNI Kodam Jaya.

"Terkait baliho, ini kan ranahnya Kodam. Sampai saat ini kita masih belum ada langkah-langkah seperti yang dilakukan pihak Kodam," tuturnya, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, sempat viral di media sosial sejumlah anggota TNI melakukan pencopotan spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab di sejumlah lokasi di wilayah DKI Jakarta.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman membenarkan pihaknya telah memerintahkan para prajurit TNI untuk mencopot spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab karena dianggap memasangnya tidak mengikuti peraturan dan sembarangan.

Menurutnya, pemasangan baliho dan spanduk itu harus mengikuti mekanisme yang berlaku seperti memasang spanduk atau baliho di tempat yang telah disediakan hingga membayar pajak.

"Ini negara hukum, harus taat hukum. Kalau mau pasang baliho itu harus mengikuti aturan yang berlaku," tegasnya.

Terkait hal tersebut, FPI melalui akun Twitter @DPPFPI menyampaikan tanggapannya. Melalui akun tersebut, FPI meragukan pencopotan baliho Habib Rizieq dilakukan oleh TNI.

“Masa iya TNI kerjanya malem-malem, diem-diem dan buru-buru gitu takut ketauan orang. Ini mau pancing kita buat musuhin TNI,” tulis akun @DPPFPI_ID, Kamis (19/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri tni fpi habib rizieq
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top