Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jeff Bezos Tambah Tajir, Jual Saham Amazon Rp43 Triliun

Bezos yang tercatat sebagai orang terkaya di dunia, telah mempercepat penjualan sahamnya tahun lalu.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 06 November 2020  |  14:14 WIB
Pendiri dan CEO Amazon.com Inc. Jeff Bezos - Bloomberg
Pendiri dan CEO Amazon.com Inc. Jeff Bezos - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Amazon Jeff Bezos minggu ini menjual lebih dari US$3 miliar saham di perusahaannya, setara kira-kira Rp43,5 triliun. Informasi itu sebagaimana tercantum dalam pengajuan ke ke Securities and Exchange Commission yang disusun oleh OpenInsider, dilansir CNBC International, Jumat (6/11/2020).

Bezos yang tercatat sebagai orang terkaya di dunia, telah mempercepat penjualan sahamnya tahun lalu. Pada Agustus, Bezos melepas lebih dari US$3,1 miliar saham Amazon, setelah menjual lebih dari US$4,1 miliar saham pada Februari.

Penjualan minggu ini menjadikan total uang tunainya pada 2020 menjadi lebih dari US$10,2 miliar sejauh ini, yang merupakan lompatan penting dari 2019, ketika Bezos menjual saham senilai US$2,8 miliar.

Bahkan dengan penjualan saham terbaru, Bezos masih memiliki lebih dari 53 juta saham senilai hampir US$170 miliar.

Transaksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1 yang telah diatur sebelumnya, menurut pengajuan. Amazon menolak berkomentar tentang penjualan terbaru.

Bezos sebelumnya mengatakan dia menjual sekitar US$1 miliar saham Amazon setiap tahun untuk mendanai start-up roketnya, Blue Origin. Selain itu, CEO Amazon pada Februari lalu telah meluncurkan Earth Fund senilai US$10 miliar untuk memerangi efek perubahan iklim, yang akan memberikan hibah kepada ilmuwan, aktivis, dan organisasi lain.

Meskipun Bezos belum mengumumkan penerima dana tersebut, The Atlantic melaporkan bahwa Bezos diharapkan memberikan masing-masing US$100 juta kepada Nature Conservancy, Dana Pertahanan Lingkungan, Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, dan Dana Margasatwa Dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham orang terkaya amazon jeff bezos

Sumber : CNBC International

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top