Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon Sebut Sikap Pemerintah ke Habib Rizieq Tak Adil, Ini Alasannya

Fadli Zon menilai pernyataan pemerintah cenderung memojokkan posisi Habib Rizieq di tengah rencana kepulangannya ke Tanah Air dari Arab Saudi.
Fadli Zon/Twitter @fadlizon
Fadli Zon/Twitter @fadlizon

Bisnis.com, JAKARTA — Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menilai negatif pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel terkait rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada 10 November 2020.

Menurut Fadli, pernyataan pemerintah cenderung memojokkan posisi Habib Rizieq di tengah rencana kepulangannya ke Tanah Air dari Arab Saudi.

“Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum. Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd dan Dubes RI di Saudi,” cuit Fadli melalui akun twitter pribadinya pada Jumat (6/11/2020).

Berdasar pada perbandingan itu, dia menyimpulkan, sikap pemerintah terhadap Habib Rizieq terbilang tidak adil dan ironis.

“Sungguh tidak adil dan ironis. Selamat datang HRS!” tulisnya.

Sebelumnya, Mahfud MD memperingatkan para pendukung Habib Rizieq Shibab dalam menyambut kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam itu.

Dia meminta pengikut Habib Rizieq untuk tidak berkerumun dan membuat kegaduhan atau kerusakan saat menyanbut Rizieq kembali ke Indonesia. Dia berjanji akan menindak tegas bila terjadi kerusuhan tertentu.

Menurut Mahfud, Rizieq pulang dengan membawa revolusi akhlak. Pemerintah akan menindak tegas pelaku kerusuhan saat kepulangan Rizieq pekan depan.

"Karena Habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi akhlak, kalau mau buat kerusakan maka berarti bukan pengikut Habib Rizieq, kita sikat. Kalau pengikut Habib Rizieq yang tertib," katanya melalui keterangan video dikutip Jumat (6/11/2020).

Di sisi lain, dia menegaskan bahwa pemerintah tidak menghalangi jalan pulang pendiri FPI itu ke Indonesia. Rizieq disebut hanya bermasalah dengan kebijakan yang diatur kerajaan Saudi.

"Kita tidak pernah menghalangi Habib Rizieq pulang. Bahwa dia terhalang pulang itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi dan kita sudah tahu. Dan sekarang sudah selesai ya pulang saja kita kan nggak pernah menghalangi," katanya.

Dari keterangan Rizieq Shihab beberapa waktu lalu, dia dan keluarganya akan kembali ke Tanah Air pada 10 November mendatang. Rizieq sempat menyebut detail waktu keberangkatannya ke Indonesia. Dia diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper