Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengadaan Vaksin Covid-19, Indonesia Diimbau Gandeng Banyak Negara

Pemerintah diimbau bermitra dengan banyak negara pengadaan vaksin Covid-19 menghasilkan vaksin yang benar-benar cocok dengan genetika bangsa Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 November 2020  |  15:02 WIB
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara - Mohamad Hamzah
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara - Mohamad Hamzah

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia perlu bermitra dengan banyak negara pengadaan vaksin Covid-19 sehingga antivirus terkait memiliki kualitas yang lebih baik, kata Anggota DPR RI Marwan Jafar.

"Dengan melibatkan banyak negara hasilnya akan jauh lebih baik," kata Marwan melalui keterangan tertulis pada Selasa (3/11/2020).

Menurut dia, kemitraan dengan sejumlah negara akan menghasilkan vaksin yang benar-benar cocok dengan genetika bangsa Indonesia.

"Genetika bangsa Indonesia itu khas dan perlu vaksin Covid-19 yang khas dan cocok untuk kita sehingga benar-benar aman untuk kesehatan maupun dampaknya untuk jangka panjang," tuturnya.

Marwan mengapresiasi pemerintah yang berkunjung ke sejumlah negara pengadaan vaksin Covid-19. Dia juga berharap kunjungan para menteri ke Eropa dan juga beberapa negara Asia mendapat hasil yang menggembirakan, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi.

Kerja sama tersebut, menurut dia, perlu dipertegas antara kepentingan bisnis ke bisnis, pemerintah ke pemerintah, atau perpaduan dari keduanya.

“Bisa juga Indonesia mendapatkan vaksin secara murni untuk kepentingan kemanusiaan. Pemulihan kesehatan sudah sangat mendesak, selain ekonomi dan sosial di masing-masing negara, WHO juga harus transparan dan terbuka soal vaksin Covid-19," lanjutnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top