Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pipa Gas di Irak Meledak, 2 Tewas dan 51 Orang Luka-Luka

Ledakan tersebut terjadi pada Jumat (30/10/2020) malam di dekat kota Samawa yang berjarak sekitar 270 kilometer arah selatan kota Baghdad.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  20:46 WIB
Ilustrasi jaringan pipa gas - Bloomberg
Ilustrasi jaringan pipa gas - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Ledakan pupa gas dilaporkan terjadi di Irak bagian selatan, Jumat (30/10/2020) waktu setempat. Ledakan tersebut terjadi pada malam hari di dekat kota Samawa yang berjarak sekitar 270 kilometer arah selatan kota Baghdad.

Sumber di kepolisian setempat menyatakan bahwa sedikitnya dua orang tewas dan 51 orang mengalami luka-luka akibat ledakan pipa gas tersebut.

Kepolisian juga melaporkan bahwa pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api setelah mematikan aliran pipa gas.

Sementara dalam pernyataan yang dikeluarkan pihak militer, disebutkan bahwa ledakan pipa gas itu menewaskan dua orang anak dan melukai 28 orang, termasuk sembilan orang militan kelompok paramiliter Syiah.

Pihak militer Irak juga mengatakan bahwa belum diketahui penyebab ledakan, dan pemadam kebakaran masih berupaya menangani api yang muncul.

Sumber di kepolisian menyebut perpanjangan pipa gas melalui jalur di dekat kamp milik pasukan militer Irak, dekat kota Samawa.

Pejabat urusan energi Irak mengatakan jalur pipa domestik itu digunakan untuk menyalurkan gas dari sejumlah sumber gas di wilayah selatan ke beberapa pembangkit listrik di kota-kota di sana serta sebuah pembangkit listrik pusat di Baghdad.

Ledakan itu tidak berpengaruh pada operasional produksi gas dalam negeri Irak, menurut dua sumber pejabat urusan energi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pipa gas irak ledakan

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top