Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Luhut Dinilai Gagal Turunkan Covid-19, Rizal Ramli: Hanya Ngomong 'Segerobak'

Ekonom senior Rizal Ramli menyampaikan kritik keras terkait upaya penanganan Covid-19 oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan di 10 provinsi prioritas.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  20:46 WIB
Luhut Dinilai Gagal Turunkan Covid-19, Rizal Ramli: Hanya Ngomong 'Segerobak'
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli (kanan) memberikan keterangan pers saat melakukan pelaporan terkait pencemaran nama baik dirinya oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (16/10/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komentar pedas disampaikan Ekonom senior Rizal Ramli terkait pencapaian tim khusus yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan dalam penanganan Covid-19 di 10 provinsi dengan tenggat waktu dua minggu.

"Fiasco [kegagalan] 2 Minggu: tidak aneh gagal turunkan covid, wong tidak ada perubahan strategi, hanya ngomong 'segerobak', ancam-ancam & tumpuk kekuasaan. Ubah definisi kematian covid, dikira lihai tapi tidak cerdas. RI masuk ‘high risk', negara-negara yang lock-out RI naik," cuitnya melalui akun Twitter pribadinya @ramlirizal, Jumat (2/10/2020).

Hal itu disampaikan sebagai tanggapan atas pemberitaan media massa nasional yang menyebut angka kasus aktif Covid-19 di 10 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Papua, dan Bali mengalami kenaikan.

Semua provinsi di atas, kecuali Banten, merupakan tanggung jawab Menko Luhut dalam dua pekan yakni pada 15 - 29 September 2020.

Hal itu diperburuk pula dengan kenaikan angka kematian di 10 provinsi tersebut yang juga tidak menunjukkan adanya perbaikan.

Seperti diketahui, ada tiga tugas utama yang dipasrahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menko Luhut yakni menurunkan angka kasus positif, menaikkan angka kesembuhan, dan menurunkan angka kematian akibat Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rizal ramli Virus Corona Luhut Pandjaitan covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top