Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heboh! Pidato Jokowi Dapat Pujian dan Disebut Pantas Jadi Sekjen PBB

Beragam tanggapan bermunculan mulai dari pro maupun kontra terhadap komentar Ananda Sukarlan terkait pernyataan yang menyebut Jokowi pantas menjadi Sekjen PBB.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 September 2020  |  13:45 WIB
Heboh! Pidato Jokowi Dapat Pujian dan Disebut Pantas Jadi Sekjen PBB
Layar memperlihatkan Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya pada Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/9/2020). Dalam pidatonya Jokowimengajak pemimpin dunia untuk bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19. ANTARA FOTO/HO - Kemenlu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen PBB atau Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Banda trending topic di Twitter, Kamis (24/9/2020). Jabatan ini dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo.

Sekjen PBB sudah menjadi trending mulai pagi tadi. Sedikitnya 3.600 orang ikut berkicau dengan menggunakan topik di Twitter.

Salah satunya adalah komposer Addie MS. Dia mengunggah kalimat yang mengutip judul salah satu portal berita.

“Pidato Jokowi di PBB dapat pujian: Keren Banget, Jokowi For Next Sekjen PBB,” tulis Addie melalui akun twitter @addiems, Kamis (24/9/2020).

Kalimat tersebut sejatinya diutarakan oleh Pianis Ananda Sukarlan melalui akun twitternya satu hari sebelumnya. Dia memuji pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB.

“Pidato pakde @jokowi di Sidang Umum PBB keren banget. Berani, lugas, tegas, akurat. Jokowi for next Sekjen PBB,” kicaunya, Selasa (22/9/2020).

Sontak setelah itu, pembahasan soal Sekjen PBB marak di linimasa. Beragam tanggapan bermunculan mulai dari pro maupun kontra terhadap komentar Ananda Sukarlan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tampil perdana pada sidang umum PBB, Rabu (23/9/2020). Dia memilih menggunakan bahasa Indonesia untuk menyampaikan pernyataannya pada Sidang Majelis Umum ke-75 tersebut.

Presiden membuka pidatonya dengan menyampaikan alasan pembentukan PBB, yakni mewujudkan dunia yang damai, stabil, dan sejahtera.

Dia kemudian menutup dengan mengajak seluruh anggota PBB untuk memperkuat komitmen kerja sama untuk mencapai cita-cita bersama tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sekjen pbb
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top