Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Pemulihan Covid-19, Australia Serahkan Ventilator Non-Invasif

Kali ini, Pemerintah Australia menyerahkan 100 ventilator non-invasif sebagai bagian dari paket peralatan medis dan laboratorium kritikal senilai AUD 2 juta (Rp19,4 miliar).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  15:05 WIB
Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan (kanan) berbincang Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo (kiri) di sela penyerahan 100 ventilator non-invasif sebagai bagian dari paket peralatan medis dan laboratorium kritikal senilai AUD 2 juta (Rp19,4 miliar). Istimewa -  Kedubes Australia
Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan (kanan) berbincang Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo (kiri) di sela penyerahan 100 ventilator non-invasif sebagai bagian dari paket peralatan medis dan laboratorium kritikal senilai AUD 2 juta (Rp19,4 miliar). Istimewa - Kedubes Australia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Australia melanjutkan pemberian dukungan paket peralatan medis dan laboratorium kritikal dengan total Rp203,7 Miliar untuk Indonesia dalam mengatasi virus corona atau Covid-19.

Kali ini, Pemerintah Australia menyerahkan 100 ventilator non-invasif sebagai bagian dari paket peralatan medis dan laboratorium kritikal senilai AUD 2 juta (Rp19,4 miliar).

Peralatan medis ini diharapkan dapat membantu Indonesia di garis depan dalam upaya mengatasi Covid-19. Bantuan ini juga jadi komitmen Australia untuk bekerja dengan Indonesia dalam mendukung kecepatan respons kesehatan, kemanusiaan dan ekonomi serta kebutuhan pemulihan di Indonesia.

Ventilator dan pasokan medis ini merupakan bagian dari paket respons Covid-19 Australia senilai AUD 21 juta (Rp203,7 miliar) untuk Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, mengatakan Australia berdiri berdampingan dengan Indonesia dalam perang melawan Covid -19.

"Pandemi telah sangat mempengaruhi kawasan Indo-Pasifik dan Australia akan terus bekerja dalam kemitraan dengan Indonesia untuk meminimalkan dampak Covid-19," kata Duta Besar Quinlan, dalam keterangan pers, Jumat (24/7/2020).

Dia menambahkan, 100 ventilator non-invasif, pasokan medis terkait, dan peralatan laboratorium, akan membantu staf medis garis depan dalam memberikan bantuan
menyelamatkan nyawa serta mendukung staf laboratorium dengan pasokan penting.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan Pemerintah Australia dalam mempercepat penanganan pandemi di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia Virus Corona Ventilator
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top